Massimiliano Allegri Puas Tekuk Atalanta

  • Massimiliano Allegri puas Juventus ke jalur kemenangan lagi usai akhiri 9 laga tak terkalahkan Atalanta, Minggu, di Juventus Stadium.

Massimiliano Allegri - Juventus
Massimiliano Allegri - Juventus

Liga Italia  - Massimiliano Allegri Puas Tekuk Atalanta

 

Massimiliano Allegri puas Juventus ke jalur kemenangan lagi usai akhiri 9 laga tak terkalahkan Atalanta, Minggu, di Juventus Stadium.

Juara bertahan sukses memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-1 berkat gol-gol dari Alex Sandro, Daniele Rugani, dan Mario Mandzukic. Sementara tim tamu hanya mampu menceta gol hiburan melalui tendangan voli Remo Freuler.

Dan Allegri pun mengaku puas dengan bagaimana reaksi anak-anak asuhnya pasca menelan kekalahan 3-1 dari Genoa pekan lalu, dan sembari mengkonfirmasi strategi barunya dengan menempatkan Miralem Pjanic sebagai trequartista dalam formasi 4-3-1-2 melawan La Dea.

“Ini adalah kinerja yang cukup bagus dari kami, terutama dalam hal intensitas permainan, walaupun menjelang akhir babak pertama kami harus membiarkan Atalanta melakukan tiga umpan berbahaya (yang akhirnya berbuah satu gol),” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

“Anda hanya menghabiskan energi bila terus-menerus melakukan serangan balik dan akan lebih efisien jika mampu memotong pasokan bola dari lini tengah mereka.”

“Formasi ini (4-3-1-2) bukanlah sebuah percobaan. Saya merasa Pjanic akan mampu bermain lebih bebas sebagai seorang penyerang lubang. Dia juga bisa membantu para gelandang ketika perannya dibutuhkan.”

“Jika Paulo Dybala dan Marko Pjaca sudah kembali dari cedera nantinya, kami akan memiliki punya lebih banyak pilihan. Saya senang kami bisa kembali ke tren kemenangan setelah 30 menit yang begitu buruk di (kandang) Genoa.”

Kini Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan dua penguntit mereka, AS Roma dan Milan baru akan berlaga malam ini.