Bos AC Milan Ditarget Menang Lawan Inter Milan

  • Bos AC Milan mulai ditargetkan untuk menang melawan Inter Milan. Hal ini diutarakan oleh seorang mantan pemain AC Milan.

Vincenzo Montella

Mantan pemain AC Milan, Ronaldinho, menilai Vincenzo Montella sadar hanya memiliki sedikit waktu untuk memberikan hasil kerjanya.

AC Milan menjadi salah satu tim tersibuk di bursa transfer musim panas tahun ini. Mendapatkan kucuran dana segar dari pemiliki baru mereka, Milan langsung tancap gas dengan mendatangkan beberapa pemain baru seperti Hakan Calhanoglu, Andre Silva, Leonardo Bonucci, Lucas Biglia, dan beberapa pemain lainnya.

Meski telah menghabiskan dana lebih dari € 200 juta, namun Milan belum kunjung memperlihatkan performa impresif. Saat ini Milan hanya menempati peringkat ketujuh Liga italia dengan raihan 12 poin dari 7 laga awal, dan mereka menelan kekalahan dalam dua laga terakhir yaitu dari sampdoria dan AS Roma.

Beberapa laporan menyebutkan jika Milan tengah mengevaluasi hasil kerja Montella. Il Rossoneri bahkan disebut tengah berencana merekrut kembali Carlo Ancelotti yang sebelumnya pernah mempersembahkan berbagai gelar juara bagi Milan termasuk 2 gelar juara Liga Champions dan 1 gelar juara Liga Italia. Carlo Ancelotti sendiri saat ini tengah menganggur setelah di akhir bulan lalu dipecat oleh Bayern Munchen.

Ronaldinho percaya bahwa Montella sadar hanya memiliki sedikit waktu untuk memperbaiki performa Milan dan ia harus segera melakukan itu di laga selanjutnya ketika berhadapan dengan rival sekota mereka, Inter Milan.

“Jika sebuah tim melakukan banyak perubahan, maka anda seharusnya memberikan waktu yang dibutuhkan bagi seorang pelatih untuk membangun sebuah tim yang bisa melaksanakan taktik yang ia terapkan,” ujar legenda hidup Barcelona itu pada wartawan.

“Bagaimanapun juga, Montella tahu bahwa di beberapa klub tertentu dan khususnya dalam kelompok masyarakat seperti Milan, yang telah membuat sejarah pada sepakbola, mereka hanya memberikan sedikit waktu pada anda. Saya berharap hasil kerja keras yang mereka lakukan akan segera datang, mungkin mereka bisa mengandalkan kemenangan pada derby [melawan Inter Milan di akhir pekan ini].”

Ronaldinho juga menilai Ancelotti adalah sosok yang tepat jika AC Milan memutuskan untuk menghentikan kerja sama mereka dengan Montella dan mencari pelatih lain.

Ronaldinho melanjutkan : “Kembalinya Ancelotti ke Milan? Bersama Pep Guardiola, Carlo adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Sudah jelas bahwa jika Rossoneri memutuskan untuk melakukan perubahan pelatih, maka prospek kembalinya Ancelotti akan menjadi sebuah gebrakan. Dia sudah mengenal lingkungan klub dan dia dicintai oleh semua orang, terutama oleh para pemainnya.”