Bos Napoli Ingin Tumbangkan Dominasi Juventus

Maurizio Sarri merasa Napoli lebih termotivasi di Serie A dibandingkan dengan Liga Champions menyusul hasil imbang 0-0 mereka dengan Inter Milan.

maurizio-sarri

Manajer Napoli Maurizio Sarri meyakini bahwa para pemainnya lebih peduli dengan kompetisi domestik ketimbang Eropa saat mereka ingin menghentikan dominasi enam kali juara Italia, Juventus.

Maurizio Sarri merasa Napoli lebih termotivasi di Serie A dibandingkan dengan Liga Champions, menyusul hasil imbang 0-0 yang raih saat mereka menjamu Inter Milan di San Paolo, Sabtu (21/10).

Sebelumnya Napoli menghadapi laga sengit Manchester City di ajang Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (18/10) dini hari WIB.  Meski mereka kalah 2-1 dari tim bersutan Pep Guardiola itu, namun performa Partenopei mendapatkan banyak sanjungan.

Sayangnya skuad asuhan Maurizio Sarri mengikuti penampilan tersebut dengan hasil imbang 0-0 di kandang melawan Inter Milan dalam bentrokan dua pemuncak klasemen Serie A.

Dan pelatih berusia 58 tahun tersebut yakin Napoli lebih peduli dengan penghargaan domestik saat mereka ingin menghentikan dominasi enam kali juara Italia Juventus untuk memenangkan Scudetto pertama mereka sejak 1989-90, ketimbang komitmen di Eropa.

“Sejujurnya, saya melihat tim saya lebih termotivasi di Serie A dibandingkan dengan di Eropa. Kami bermain pada tingkat determinasi yang tinggi selama 95 menit, sedangkan di Manchester berlangsung selama 55 menit,” kata Sarri kepada Mediaset Premium.

“City memiliki tingkat teknis dan taktis yang luar biasa, namun perasaan yang saya dapatkan adalah bahwa para pemain lebih peduli dengan permainan di Serie A.”

“Liga Champions sangat melelahkan, tapi juga merupakan hal yang luar biasa untuk diikuti dan kami harus memberikan yang terbaik, kami akan membayar berapa pun harganya.”

“Saya pikir ini adalah hal perlu kami sadari. Jika di dalam pikiran kami bahwa kami merasa lebih kompetitif di Serie A daripada di Liga Champions, itu mungkin hal yang sulit untuk dilepaskan.”

“Bagaimanapun, kami tidak memiliki banyak kesempatan untuk pergi jauh-jauh di kompetisi Eropa, tapi kami ingin tampil dalam turnamen besar.”

Sepakbola.cc