Conte Merasa Segalanya Lebih Mudah di Chelsea

Pelatih Antonio Conte ditengarai lebih mudah melatih Chelsea ketimbang Juventus karena adanya tekanan di Inggris.

Antonio Conte

Mantan bintang Chelsea asal Italia, Gianluca Vialli meyakini Antonio Conte merasa lebih mudah di Chelsea ketimbang Juventus. Conte memenangkan gelar Liga Primer Inggris pada musim pertamanya, dan Vialli tak heran bila hal itu terjadi.

“Kami orang Italia perlu merasa seperti berada di bawah tekanan, kita perlu melihat musuh,” kata mantan pemain Chelsea, Gianluca Vialli kepada surat kabar The Guardian.

“Tekanan adalah kombinasi dari harapan, pengawasan dan konsekuensinya. Itulah mengapa kita begitu baik dalam melatih tim, karena kita tumbuh mengalami tekanan setiap saat.”

“Ketika Antonio datang ke Inggris, saya pikir dia merasa disana lebih mudah jika dibandingkan di Juventus, tapi mengasyikkan pada saat bersamaan.”

Dan anehnya, klub Serie A yang paling dominan tidak menghasilkan pendapatan yang sama dari TV dengan tim yang terdegradasi dari Liga Primer Ingris.

“Mereka mengatakan Liga Primer adalah liga terbaik di dunia. Atau Roy Keane mengatakan bahwa kita dicuci otak untuk mempercayainya. Dia mungkin benar. Tapi saya pasti bisa mengatakan ini liga yang paling menghibur. Saya telah bermain di sini dan berhasil di sini, dan saat Anda berjalan di lapangan, atmosfer disana mengeluarkan yang terbaik dari Anda. Jadi itu sudah merupakan nilai tambah.”

“Tapi gaya sepak bola di Inggris juga dipengaruhi oleh atmosfer yang diciptakan fans. Itu membuat jantung kita berdetak kencang. Ya, tentu masih ada banyak kekurangannya, dari sudut pandang taktis barangkali ini bukan yang terbaik, tapi dari segi hiburan … Inilah sebabnya mengapa produk ini sangat menakjubkan dan mengapa dijual dengan harga sangat tinggi. Saya pikir penggemar harus mendapatkan pujian untuk itu.”

“Sepak bola Italia punya banyak daya tarik, meski masih perlu perbaikan. Kami selalu mengeluh tentang sepak bola Inggris tapi Italia seharusnya sama. Kami mengeluh ‘mereka punya lebih banyak uang’. Ya itu benar. Tapi kenapa? Karena mereka punya produk yang lebih baik yang mereka jual di luar negeri.”

“Jika stadion kita lebih baik, jika tidak ada kekerasan, jika dianggap sebagai permainan yang bersih, mungkin liga Italia bisa menjual.”

Sepakbola.cc