Pelatih asal Argentina Hector Cuper diangkat sebagai pelatih baru klub Seri A, Parma, menggantikan Domenico di Carlo yang dipecat awal pekan ini.

Pemecatan Di Carlo terjadi sehari setelah Parma digulung tamunya Sampdoria 2-1 di pertandingan Liga Seri A, Minggu (9/3). Akibat kekalahan ini, Parma terpuruk di posisi 17 klasemen sementara dengan hanya mengantongi 25 poin dari 27 kali bertanding.

“Saya senang Cuper menerima penawaran kami. Saya memilih seorang pelatih berpengalamankarena saya yakin dia bisa membantu kami keluar dari krisis saat ini,” ungkap Presiden Parma, Tommaso Ghirardi dalam jumpa pers kemarin.

Cuper, 52, bukan orang baru di Seri A. Ia sempat memimpin Inter Milan antara 2001-2003, dan nyaris merebut Scudetto pada 2002 kalau saja Inter tak menyerah kalah 2-4 kepada Lazio di pertandingan terakhir. Gelar juara akhirnya jatuh ke tangan Juventus.

Pelatih bertangan dingin ini juga berpengalaman melatih klub-klub Spanyol. Dia sempat membawa Mallorca tampil di final Piala Spanyol dan dua kali berturut-turut memimpin Valencia maju ke final Liga Champions. Sayangnya, belum sekalipun ia memberikan gelar juara bagi tim yang dipimpinnya.
***

BAGIKAN