Daftar Pemain Bergaji Selangit di Seri A Italia

6

  Gelaran Seri A Italia tak kalah menarik untuk diikuti sepak terjangnya. Bukan hanya seputar laga yang terjadi, daftar pemain dengan gaji selangit pun cukup menarik untuk diketahui. Sejauh ini gelandang bertahan AS Roma, Daniel De Rossi tetap bertahan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di seri A musim ini. Posisinya tak berubah meski seri A […]

Daftar Pemain Bergaji Selangit di Seri A Italia - berita Liga Italia

 

Gelaran Seri A Italia tak kalah menarik untuk diikuti sepak terjangnya. Bukan hanya seputar laga yang terjadi, daftar pemain dengan gaji selangit pun cukup menarik untuk diketahui.

Sejauh ini gelandang bertahan AS Roma, Daniel De Rossi tetap bertahan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di seri A musim ini. Posisinya tak berubah meski seri A didatangi bintang baru seperti Gonzalo Higuain dan Carlos Tevez.

De Rossi resmi dapatkan posisi dengan gaji tertinggi sejak 2012 saat Roma membayarnya 6,5 juta euro (Rp 99,4 Miliar) per tahun. Ini gaji bersih setelah dipotong pajak. Kebijakan Roma yang menaikkan gaji De Rossi agar gelandang andalan AS Roma ini mau bertahan dan tak hengkang dari godaan klub lain.

Besaran gaji ini belum terkalahkan meski Napoli memboyong Gonzalo Higuain dari Madrid musim lalu. Higuain masih dibayar satu juta di bawah gaji De Rossi yaitu 5,5 juta euro per tahun. Gaji ini lebih besar 1 juta euro dari yang didapatkan Tevez yang diboyong Juventus dari Manchester City.

Mario Gomez yang nyaris semusim didera cedera di Fiorentina juga kebagian gaji besar. Diboyong dari Muenchen musim lalu, dia gaji 4,25 juta euro per tahun. Dia masuk dalam 10 besar gaji terbesar di seri A Italia.

Pemain buangan Chelsea, Fernando Torres, tak luput masuk dalam 10 besar. Dia dipinjam Milan dari Chelsea dengan gratis tapi masih mendapatkan gaji 4 juta euro. Urutan terbawah 10 besar dihuni Andrea Pirlo.

Gelandang Italia ini digaji 3,8 juta euro per tahun. Artinya masih lebih tinggi 300 ribu euro dari rekan-rekannya yang lain yaitu Fernando Llorente, Claudio Marchiso, Giorgio Chiellini, Riccardo Montolivo dan Marco Borriello.

 

Daftar Penghasilan Tertinggi di Seri A:

Daniele De Rossi (Roma): 6,5 juta euro

Gonzalo Higuain (Napoli); 5,5 juta euro

Carlos Tevez (Juventus): 4,5 juta euro

Mario Gomez (Fiorentina): 4,25 juta euro

Gianluigi Buffon (Juventus): 4 juta euro

Philippe Mexes (AC Milan): 4 juta euro

Fernando Torres (AC Milan): 4 juta euro

Arturo Vidal (Juventus): 4 juta euro

Andrea Pirlo (Juventus): 3,8 juta euro