Dani Alves : Buffon Tak Butuh Liga Champions

282

Nama besar dan prestasi kiper Gianluigi Buffon tidak akan pudar hanya karena dia belum pernah meraih trofi Liga Champions.

Liga Italia  - Dani Alves : Buffon Tak Butuh Liga Champions

Berita Liga Italia – Bek kanan Dani Alves menegaskan rekan setimnya di Juventus Gianluigi Buffon tidak membutuhkan Liga Champions untuk dikenang sebagai legenda.

Buffon telah memenangkan hampir setiap trofi di level klub dan level internasional, namun telah kehilangan tiga kali final Liga Champions, yang membuatnya gagal meraih trofi Liga Champions sepanjang karirnya. Pada final terakhir di Cardiff bulan lalu, Juventus kalah 1-4 dari Real Madrid.

“Buffon adalah profesional sejati,” kata Alves kepada Canais Esporte Interativo.

“Pada akhirnya Liga Champions hanyalah sebuah gelar. Saya tidak berpikir bahwa dia tidak akan menjadi pemain yang membuat sejarah hanya karena gelar ini.”

“Dia legenda karena angka-angka mengatakan demikian: Buffon akan selalu menjadi Buffon.”

Mengomentari kekalahan di final Liga Champions dari Real Madrid, pemain asal Brasil itu mengakui bahwa Los Merengues pantas menang.

“Real Madrid pantas menang, kami tidak bagus. Pada akhirnya, sebuah pertandingan mencerminkan segalanya, kami tidak pantas untuk memenangkan Liga Champions dan mereka melakukannya.”

“Kami memenangkan Liga, tapi Liga Italia berbeda dengan Liga Champions. Kami mencapai titik di mana kami tidak dapat melakukan lagi. Kami tidak melakukan apa yang harus kami lakukan untuk menang.”