Data dan Fakta Juventus vs Crotone – Liga Italia

131

Di atas kertas Juventus tampaknya tidak akan kesulitan mengatasi perlawanan Crotone sekaligus menyegelar gelar juara Serie A, Minggu (21/5).

Data dan Fakta Juventus vs Crotone - Liga Italia - berita Liga Italia

Liga Italia – Juventus akan menjamu Crotone di Juventus Stadium dalam laga pekan ke-37 Serie A Italia musim 2016/2017, yang akan berlangsung Minggu (21/5) malam pukul 20:00 WIB.

Juventus jauh lebih diunggulkan di laga ini. Selain karena faktor sebagai tuan rumah, Juventus yang baru saja meraih trofi Coppa Italia musim ini tentunya ingin segera mengunci gelar Scudetto yang keenam kalinya seacara beruntun. Mereka hanya butuh hasil imbang dalam pertandingan ini untuk menyegel gelar juara Serie A Italia musim ini.

Sebelum Anda menyaksikan laga ini, alangkah baiknya menyimak terlebih dahulu beberapa fakta-fakta menarik seputar pertemuan kedua tim:

  1. Kedua tim baru sekali bertemu di Serie A Italia. Pada Februari lalu, Juventus berhasil menang dengan skor 2-0 atas Crotone.
  2. Juventus belum pernah kalah dalam 23 pertandingan Serie A terakhir mereka melawan tim promosi.
  3. Juventus sudah gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di Seire A Italia musim ini.
  4. Juventus sudah mencatatkan 36 pertandingan tanpa kalah di kandang sendiri. Hasil imbang melawan Torino lalu mengakhiri 33 kemenangan kandang beruntun di Serie A.
  5. Crotone sukses mengumpulkan 17 poin dari tujuh laga terakhir Serie A, terbanyak di antara semua tim.
  6. Crotone juga meraih 10 poin dari empat laga tandang terakhir mereka. Sebelumnya, mereka cuma meraih dua poin saja dari 14 laga di kandang lawan.
  7. Pada laga tandang terakhir, Crotone juga sukses meraih clean sheet tandang pertama mereka.
  8. Crotone hanya kebobolan lima kali dalam periode 30 menit pertama pertandingan, sementara Juventus hanya mampu mencetak sembilan gol dalam periode 30 menit terakhir pertandingan.
  9. Sejak mencetak gol melawan Crotone pada Februari lalu, Mario Mandzukic baru mencetak satu gol dalam 10 pertandingan Serie A Italia musim ini.
  10. Marcello Trotta terlibat dalam empat dari lima gol terakhir Crotone di Serie A Italia musim ini.