Dikritik Karena Panggil Chellini, Prandelli Kesal

5

  Cesare Prandelli sempat dikritik oleh arsitek Juventus, Antonio Conte, karena panggil Chellini ke skuad Azzurri untuk friendly kontra Spanyol (06/03/2014), padahal bek Juventus itu baru saja sembuh dari cedera betis. Prendelli pun dibuat kesal atas kritik tersebut. Ia dengan tegas mengungkapkan bahwa sebagai pelatih timnas Italia dia berhak memanggil siapa pun pemain yang dianggapnya […]

Dikritik Karena Panggil Chellini, Prandelli Kesal - berita Liga Italia Piala Dunia

 

Cesare Prandelli sempat dikritik oleh arsitek Juventus, Antonio Conte, karena panggil Chellini ke skuad Azzurri untuk friendly kontra Spanyol (06/03/2014), padahal bek Juventus itu baru saja sembuh dari cedera betis. Prendelli pun dibuat kesal atas kritik tersebut.

Ia dengan tegas mengungkapkan bahwa sebagai pelatih timnas Italia dia berhak memanggil siapa pun pemain yang dianggapnya fit, termasuk Giorgio Chiellini.

“Kami selalu melakukan kontak dengan semua pelatih klub. Dokter tim kami dan dokter klub-klub tersebut juga saling berkomunikasi dua minggu sebelum pengumuman skuat,” papar Prandelli seperti dirilis Football Italia.

“Jika seorang pemain disertakan oleh klubnya sebagai cadangan dalam sebuah pertandingan, maka saya juga berhak memanggilnya ke tim nasional,” sambungnya lagi.

Chiellini, 29, adalah salah satu bek yang menjadi andalan Italia dan Prandelli bakal memerlukan tenaganya di Piala Dunia 2014 mendatang.

“Ini adalah uji coba terakhir sebelum Piala Dunia, jadi sangat penting bagi dia (Chiellini) untuk berada di sini meski nanti mungkin takkan dimainkan (lawan Spanyol),” tegas Prandelli mantap.