Diperkuat 10 orang, Inter tetap unggul

9

Meski hanya bermain dengan 10 orang, Inter akhirnya bisa unggul atas tamunya, Empoli 1-0, Minggu 3/2 malam. Dengan hasil ini, maka tim asuhan Roberto Mancini itu tetap merajai klasemen sementara Seri A pekan ini. Satu-satunya gol dalam laga yang berlangsung keras tersebut, dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic di menit 34. Inter mendapat hadiah penalti yang sukses […]

Meski hanya bermain dengan 10 orang, Inter akhirnya bisa unggul atas tamunya, Empoli 1-0, Minggu 3/2 malam. Dengan hasil ini, maka tim asuhan Roberto Mancini itu tetap merajai klasemen sementara Seri A pekan ini.

Satu-satunya gol dalam laga yang berlangsung keras tersebut, dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic di menit 34. Inter mendapat hadiah penalti yang sukses dieksekusi pemain Swedia itu, setelah kapten Empoli, Ighli Vannucchi melakukan handball saat akan menahan serangan Dejan Stankovic.

Meski demikian Patrick Vieira harus keluar lapangan lima menit kemudian. Dia diganjar kartu kuning kedua karena terus memprotes keputusan wasit. Akibatnya, Inter hanya diperkuat oleh 10 pemain sejak di awal pertandingan.

Tetapi, walaupun tim tamu tak henti menggempur Julio Cruz dkk, bahkan beberapa kali sempat terjadi keributan antara pemain dua kesebelasan, Inter bisa mempertahankan kemenangan tipisnya itu hingga ke akhir laga.

Empoli tak juga mampu menyamakan kedudukan, apalagi mengejar Inter, meskipun mendapat peluang penalti di menit 83. Kesempatan emas ini gagal dieksekusi Saudati, karena berhasil diamankan kiper Inter, Julio Cesar.

Ditekuk tim papan bawah
Sementara itu, kekalahan telak dialami tim peringkat dua, AS Roma. Tim asuhan Luciano Spaletti ini kandas 0-3 di kandang Siena.

Tim papan bawah ini telah memimpin sejak di menit ke-12, melalui gol Simone Vergassola. Skor ini kemudian digenapi oleh gol bunuh diri pemain Roma, Max Tonetto di akhir babak pertama, dan diperparah oleh Mario Frick menjadi 3-0 di menit 83.

Sedangkan peringkat tiga, Juventus, hanya mampu bermain imbang 1-1 atas tim juru kunci Cagliari.

Juve bahkan telah tertinggal lebih dulu, setelah pemain Cagliari Paolo Bianco merobek gawang Buffon di menit 55. Namun, gol ini dibalas kapten Juve, Pavel Nedved, satu menit kemudian. 1-1 Untuk Juventus!

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Seri A, Minggu 3/2 hingga Senin 4/2 dini hari tadi:
Genoa 2 – 1 Catania
Inter Milan 1 – 0 Empoli
Juventus 1 – 1 Cagliari
Lazio 2 – 1 Sampdoria
Parma 2 – 3 Atalanta
Reggina 1 – 3 Torino
Siena 3 – 0 AS Roma
Fiorentina 0 – 1 AC Milan (cha)