Kata Erick Thohir Tentang Yaya Toure

16

Berita Bola — Besar kemungkinan Yaya Toure akan hengkang dari Manchester City. Dia disebut-sebut bakal bergabung dengan Inter Milan. Ini jawaban presiden Inter Milan, Erick Thohir, terkait potensi transfer pemain asal Pantai Gading itu.

 

Berita Bola — Besar kemungkinan Yaya Toure akan hengkang dari Manchester City. Dia disebut-sebut bakal bergabung dengan Inter Milan. Ini jawaban presiden Inter Milan, Erick Thohir, terkait potensi transfer pemain asal Pantai Gading itu.

Erick Thohir tidak menampik kemungkinan klubnya akan memboyong gelandang kawakan Manchester City itu. Dia yakin kehadiran eks pemain Barcelona tersebut akan memberikan dampak positif dalam penampilan Inter Milan ke depan.

Namun, sebelum benar-benar mendaratkan si pemain ke Giuseppe Meazza, Thohir bakal lebih dulu mempertimbangkan matang-matang dampaknya terhadap kondisi finansial klub. Apakah kedatangannya bisa memberikan kontribusi positif atau tidak bagi klub.

“Jika Yaya Toure bisa didapatkan, maka itu akan berdampak positf bagi Inter. Namun, sebelum itu, kami harus mempertimbangkan Financial Fair Play juga apakah dia bisa memberi kontribusi positif atau tidak,” kata Thohir seperti dikutip Football Italia.

Selain Toure, satu pemain lagi yang juga masuk dalam daftar target transfer Inter Milan pada musim panas ini adalah Antonio Candreva dari Lazio. Terkait pemain ini, Thohir mengaku belum berbicara dengan presiden Lazio, Claudio Lotito.

“Candreva? Sejauh ini, saya belum bicara transfer apapun dengan Claudio Lotito (presiden Lazio),” katanya. “Sebelum memikirkan kemungkinan perekrutan Candreva, kami terlebih dahulu harus menjual beberapa pemain kami. Setelah itu baru kami bisa mempertimbangkan apakah operasi transfer ini dapat dilakukan atau tidak,” tambahnya.

Thohir mengatakan bahwa pihaknya akan menjual beberapa pemain langganan starter di bursa tarsnfer musim panas ini. Hal itu dimaksudkan untuk memberi tempat sekaligus mendapatkan dana segar untuk membeli pemain baru. Namun jumlah pemain yang akan dijual itu tak akan sampai enam orang.

“Kami takkan menjual enam dari para starter kami. Dua atau tiga mungkin, tapi yang jelas takkan sampai enam,” kata Thohir seperti dikutip Football Italia.

Ada tiga pemain yang tidak akan dijual. Ketiganya adalah gelandang Ivan Perisic, bek Miranda dan striker merangkap kapten Mauro Icardi.