Eusebio Di Francesco: Juventus Masih Wajib Dikalahkan

Eusebio Di Francesco menilai Juventus masih wajib dikalahkan oleh AS Roma di Liga Italia meski mereka tak batasi target.

Eusebio Di Francesco
Eusebio Di Francesco

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, awalnya hanya mengungkapkan bahwa dirinya tak akan membatasi target tim musim ini. Meski begitu tetap saja Juventus masih ada dalam bidikan timnya.

AS Roma sendiri kadung mendapatkan terlalu banyak kritik karena performa mereka di awal-awal musim ini yang kedodoran. Pelan tapi pasti, performa mereka mulai stabil dan kini bahkan bisa sukses mendekati perolehan poin pemuncak klasemen sementara, siapa lagi kalau bukan Napoli.

AS Roma ada di posisi kelima klasemen sementara Serie A alias Liga Italia dengan koleksi 27 poin. Dengan koleksi itu artinya mereka masih tertinggal lima poin dari Napoli. Mereka masih punya kesempatan satu pertandingan lagi untuk dimenangkan.

“Kami (AS Roma) tidak akan membatasi apa yang jadi tujuan kami. Masih jauh lebih baik bertahan di sana selama mungkin yang kami bisa. Tapi memang masih ada jalan panjang di depan kami dan butuh beberapa saat untuk menyerap filosofi yang benar-benar baru,” ujarnya dengan tenang.

“Untuk upaya mengejar scudetto, Napoli memang punya mekanisme yang sangat baik dan juga pelatih yang hebat, tapi saya masih menganggap Juventus sebagai tim yang harus kami kalahkan,” pungkas Eusebio Di Francesco.

Sepertinya nama Napoli memang masih terlalu jauh bagi mereka untuk dikalahkan. Sadar hal itu, masih cukup wajar jika Roma alihkan fokus khusus pada kubu Juventus.

Sepakbola.cc