Ferrara: Juventus Terlalu Tangguh, Tak Mungkin Terkejar

6

  Unggul dua digit dari AS Roma, Juventus semakin difavoritkan untuk menjadi juara Liga Italia Serie A musim ini. Bahkan, ada yang  memprediksi Juventus bakal menyelesaikan musim ini sebelum giornata terakhir digelar. Juventus masih memimpin puncak klasemen dengan selisih 11 poin dari AS Roma yang menyisakan satu laga yang belum dimainkan. Dengan 12 laga tersisa, […]

Ferrara: Juventus Terlalu Tangguh, Tak Mungkin Terkejar - berita Liga Italia

 

Unggul dua digit dari AS Roma, Juventus semakin difavoritkan untuk menjadi juara Liga Italia Serie A musim ini. Bahkan, ada yang  memprediksi Juventus bakal menyelesaikan musim ini sebelum giornata terakhir digelar. Juventus masih memimpin puncak klasemen dengan selisih 11 poin dari AS Roma yang menyisakan satu laga yang belum dimainkan. Dengan 12 laga tersisa, sulit untuk melihat Juventus tersusul oleh AS Roma. Jika Juve mampu bermain dengan  stabil, niscaya pada akhir April Liga Italia akan tutup buku.

Ciro Ferrara, mantan kapten Juventus, menilai Juve terlalu superior dibanding tim lain. Ferrara bahkan beranggapanbahwa sebenarnya tak ada persaingan juara di Serie A musim ini karena Juventus terlalu tangguh. Ferrara juga memuji pelatih Antonio Conte yang konsistensi permainan skuad Juventus.

“Persaingan juara mungkin tak pernah terbuka. Juventus punya mentalitas dan permainan yang terlalu superior dibanding tim-tim lain di liga Italia. Jelas tak mudah untuk bisa mengulangi kesuksesan, tapi Conte punya kemampuan spesial itu. Setelah dua tahun yang sukses, dia tetap mampu menjaga rasa lapar kemenangan di timnya,” ungkap Ferrara.

Menurut Ferrara, kunci sukses Juve adalah kebersamaan. Juve jarang bicara, tapi lebih membuktikan langsung di lapangan. Bahkan, Carlos Tevez pernah menegaskan Juventus lebih mau membuktikan kualitas langsung di atas lapangan.

“Saat tim-tim lain hanya berkoar di luar, kami justru menunjukan kualitas di atas lapangan,” ujar Tevez kepada La Gazzetta dello Sport.