Formasi 4-3-3 Diakui Sesuai untuk AC Milan

Suso akui perubahan sistem formasi AC Milan dari 3-4-3 menjadi 4-3-3 sangat sesuai, dan bisa membawa Milan menang 2-1 atas Bologna.
Suso akui perubahan sistem formasi AC Milan dari 3-4-3 menjadi 4-3-3 sangat sesuai, dan bisa membawa Milan menang 2-1 atas Bologna.

AC Milan berhasil meraih kemenangan perdana mereka di bawah asuhan pelatih Gennaro Gattuso, Senin (11/12) dinihari WIB. Milan kalahkan tim tamu, Bologna, dengan skor 2-1, dan Giacomo Bonaventura menjadi bintang dalam pertandingan itu dengan dua golnya.

Gelandang Milan, Suso, menilai kemenangan atas Bologna merupakan hal penting demi membawa klub keluar dari periode negatif. Sebelumnya, Milan selalu gagal meraih kemenangan di dua pertandingan perdana Gattuso sebagai pelatih. Yakni, saat Milan bermain imbang 2-2 melawan Benevento dan kalah 0-2 dari Rijeka di Liga Europa.

Suso juga mengakui, perubahan sistem formasi dari 3-4-3 menjadi 4-3-3 sudah sesuai bagi Milan.

“Kami tahu bahwa itu pertandingan yang sangat penting, karena kami alami periode negatif dan itu merupakan tiga poin yang sangat dibutuhkan,” ujar Suso pada Mediaset Premium terkait kemenangan 2-1 Milan atas Bologna.

“Saya selalu bilang, saya punya hubungan baik dengan (Vincenzo) Montella dan masih tetap seperti itu. Sama halnya dengan Gattuso, karena dia seorang motivator yang hebat yang bisa bicara kepada para pemain dan tahu apa yang bisa diberikan semua orang,” tambahnya.

“Kami seharusnya tidak mengubah taktik ini lagi. Saya rasa, formasi 4-3-3 adalah sistem yang tepat. Karena kemarin, ketika skor 1-1, kami mainkan dua penyerang. Saya bahagia dan saya rasa itu adalah taktik terbaik bagi kami,” tandas Suso.

Suso juga akui, Gattuso membuat skuad Milan berlatih lebih keras dibandingkan ketika masih bersama Montella. “Kami belum pernah berlatih dengan intensitas seperti itu untuk waktu yang lama. Tapi sekarang, kami lebih terbiasa melakukannya dan butuh sedikit waktu untuk menyesuaikan diri,” ujarnya.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan