Francesco Totti Resmi Jadi Direktur Roma Akhiri Karir Lapangan

Francesco Totti akhirnya resmi juga menjadi Direktur AS Roma dan sekaligus mengakhiri karir lapangan sebagai pemain.

Liga Italia  - Francesco Totti Resmi Jadi Direktur Roma Akhiri Karir Lapangan

Francesco Totti akhirnya resmi juga menjadi Direktur AS Roma dan sekaligus mengakhiri karir lapangan sebagai pemain.

Sosok yang sangat dicintai suporter Roma, Francesco Totti, dikabarkan akhirnya mengumumkan keputusan terkait masa depannya. Legenda klub raksasa Italia itu memang telah resmi memutuskan pensiun sebagai pemain dan kini mengambil peran sebagai direktur Giallorossi. Jelas jabatan yang mentereng.

Kelar bermain di laga pamungkas musim lalu, Totti yang sebelumnya sudah dilepas Roma memang sempat belum menentukan secara pasti apakah ia benar akan pensiun atau malah melanjutkan karier di klub lain. Sebagian fans ada yang mengharapkan dirinya terus bermain saat sebagian lainnya menganggap Totti sudah waktunya tidak bermain lagi.

Setelah beberapa kali pikir-pikir dan menggelar pertemuan dengan para petinggi klub, Totti yang kini berusia 40 tahun akhirnya mantap memutuskan untuk pensiun. Ia langsung menjabat posisi di jajaran direksi klub.

“Akhir karier bermain bola saya adalah pada tanggal 28 Mei 2017 silam ya. Bagi saya hari itu adalah hari yang sangat bersejarah. Saya akan membawanya selamanya hingga akhir hidup saya. Akan sulit menjelaskan emosi dan perasaan yang saya rasakan pada hari itu,” kenang Totti melalui laman resmi klub.

“Bagian pertama hidup saya adalah sebagai pemain sepakbola. Hal itu sudah berakhir tapi sekarang saya akan menjadi bagian yang sama pentingnya dengan manajer, dan berharap bisa menjalankannya sebaik seperti yang saya lakukan di lapangan dulu,” pungkasnya.

Selama total 25 tahun membela kubu Roma sebagai pemain, Totti sudah bermain dalam 786 laga di semua ajang dengan mencetak total 307 gol. Ia menjadi legenda hidup terakhir yang cukup awet berkarir sebagai pemain bola profesional sejak era keemasan klub dulu.