Gara-Gara Suporter Rusuh, AS Roma Didenda Rp 804 juta

5

  AS Roma kini kena getah pahit karena ulah rusuh suporternya sendiri saat pertandingan melawan Bologna akhir pekan lalu. Imbasnya, klub ibu kota Italia itu mendapat hukuman didenda sebesar 50 ribu euro atau setara Rp 804 juta. Sebenarnya Roma bisa berbahagia karena menang dalam laga lawan tuan rumah Bologna melalui gol pemain berdarah Indonesia, Radja […]

Gara-Gara Suporter Rusuh, AS Roma Didenda Rp 804 juta - berita Liga Italia

 

AS Roma kini kena getah pahit karena ulah rusuh suporternya sendiri saat pertandingan melawan Bologna akhir pekan lalu. Imbasnya, klub ibu kota Italia itu mendapat hukuman didenda sebesar 50 ribu euro atau setara Rp 804 juta.

Sebenarnya Roma bisa berbahagia karena menang dalam laga lawan tuan rumah Bologna melalui gol pemain berdarah Indonesia, Radja Nainggolan. Namun kemenangan itu ternyata tak membuat fans mereka bersikap manis.

Fans ini malah sepakat membuat kerusakan di dalam dan di luar tribun Stadio Renato Dall’Ara, markas Bologna. Selain itu suporter Roma juga menyalakan flares dan kembang api di sepanjang pertandingan.

“Fans Roma terbukti bersalah karena merusak pintu stadion dari dalam dan luar. Mereka juga terbukti melempar meja, kursi, dan sampah ke arah polisi yang ingin mengendalikan keadaan,” kata Komisi Hukuman Serie A seperti dirilis Football Italia.

Bukan hanya hukuman tadi, Roma juga mendapat pukulan karena bandingnya atas penutupan dua curva di Stadion Olimpico dalam laga lawan Inter Milan, 2 Maret mendatang ditolak Komite Olahraga Italia.