Gianluigi Buffon: Hentikan pemikiran Italia sebagai pecundang

9

Menjelang pertandingan melawan Irlandia di laga terakhir penyisihan Grup C Euro 2012, Selasa (19/6) dinihari, kapten Italia Giianluigi Buffon meminta rekan-rekannya melupakan pemikiran mereka sebagai pecundang dan fokus pada pertandingan melawan Irlandia. Buffon juga mengritik media Italia yang beberapa hari terakhir mengangkat isu yang tak tepat. Mereka menduga akan terjadi ‘sepakbola gajah’ untuk mengatur skor […]

Liga Europa Liga Italia  - Gianluigi Buffon: Hentikan pemikiran Italia sebagai pecundangMenjelang pertandingan melawan Irlandia di laga terakhir penyisihan Grup C Euro 2012, Selasa (19/6) dinihari, kapten Italia Giianluigi Buffon meminta rekan-rekannya melupakan pemikiran mereka sebagai pecundang dan fokus pada pertandingan melawan Irlandia.

Buffon juga mengritik media Italia yang beberapa hari terakhir mengangkat isu yang tak tepat. Mereka menduga akan terjadi ‘sepakbola gajah’ untuk mengatur skor Kroasia vs Spanyol menjadi imbang 2-2 atau lebih. Jika ini terjadi, kedua klub akan lolos ke perempatfinal. Kemenangan Italia menjadi tak berguna.

“Dua hari terakhir orang-orang membicarakan soal biscotto,” tulis Buffon di account Facebook-nya. Biscotto adalah skandal pengaturan skor yang sering terjadi di sepakbola Italia. Publik Italia curiga Spanyol dan Kroasia bermain mata untuk menyingkirkan Italia.

Buffon meminta pemain tak terpengaruh isu tersebut. Mereka harus fokus selama 90 menit untuk mengalahkan pasukan Giovanni Trapattoni tanpa memikirkan hasil pertandingan di klub lain.

“Biarkan kami fokus pada pertandinga sendiri dan mencoba untuk memenangi laga. Obrolan di media, di bar dan tempat lain seperti mengatakan kami sebagai pecundang,” keluh Buffon.