Gianluigi Buffon Cetak Rekor Luar Biasa Dalam Sejarah Juventus

410

Sepakbola – Gianluigi Buffon akhirnya kembali mencetak rekor luar biasa dalam sejarah panjang Juventus. Rekornya bahkan mengalahkan pencapaian sosok Giampiero Boniperti.

Liga Italia  - Gianluigi Buffon Cetak Rekor Luar Biasa Dalam Sejarah Juventus

Sepakbola – Gianluigi Buffon akhirnya kembali mencetak rekor luar biasa dalam sejarah panjang Juventus. Rekornya bahkan mengalahkan pencapaian sosok Giampiero Boniperti.

Gianluigi Buffon (39 tahun) memang masih nomor satu. Ia ternyata sudah memainkan menit bermain di Serie A Italia TERBANYAK dari pemain mana pun dalam sejarah Juventus. Hal itu terjadi setelah ikut membantu timnya menang tipis 1-0 saja atas kubu Sampdoria.

Kiper handal tersebut bagai tak terganggu sedikitpun saat tampil di Stadio Luigi Ferraris pekan ini. Ia bahkan akhirnya bisa sukses melampaui catatan Giampiero Boniperti dengan rekor 39,680 menit bermain kompetitif dengan jersey Bianconeri. Catatan 39,681 menit Buffon menjadikan sang kiper veteran resmi sebagai pemain yang paling banyak tampil bersama Juventus.

Gianluigi Buffon sudah mantap gabung Juventus dari Parma pada 2001 menggantikan Edwin van der Sar serta menjadi penjaga gawang termahal dalam sejarah hingga saat ini. Ia lantas memecahkan rekor tanpa kebobolan terpanjang di Serie A yakni saat tak terkalahkan dalam 974 laga musim 2015/16.

Selain catatan tujuh Scudetto, Gianluifi Buffon juga terbukti sukses membawa Juventus meraih dua trofi Coppa Italia dan lima titel Supercoppa Italiana serta dua kali menjadi runner-up Liga Champions. Meski kerap dipandang sebelah mata karena tak muda lagi, namun Buffon membalasnya dengan prestasi demi prestasi.