Gianluigi Buffon Sudah Tetapkan Waktu Pensiunnya!

  • Gianluigi Buffon mengungkapkan dirinya berencana akan pensiun pada akhir musim 2017/2018 namun ia tidak menutup kemungkinan menundanya.

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon mengungkapkan dirinya berencana akan pensiun pada akhir musim 2017/2018 namun ia tidak menutup kemungkinan menundanya.

Liga Italia  - Gianluigi Buffon Sudah Tetapkan Waktu Pensiunnya!

Buffon menyatakan keyakinannya untuk gantung sepatu setelah Piala Dunia 2018 saat dirinya menginjak usia 40 tahun. Buffon mengklaim hanya ada kemungkinan kecil bagi dirinya untuk mengundur waktu pensiunnya tersebut.

“Anggap saja itu hanyalah sebuah ide dan saya cukup yakin dengan hal itu,” ujar Buffon mengenai kemungkinan dirinya pensiun di akhir musim depan kepada Mediaset Premium. “Hanya ada sebuah kemungkinan kecil bahwa saya bisa bermain satu musim lagi, dan hanya saya dan presiden klub [Andrea Agnelli] yang tahu apa itu, tapi itu tidak terlihat akan menjadi kenyataan.”

Buffon tak bisa menutupi kegembiraannya bisa masuk di posisi 10 besar sebagai pemain terbaik di ajang Ballon d’Or tahun ini. “Ini adalah sebuah hal yang indah,” lanjutnya. “Untuk bisa finish di atas 10 besar di usia 39 tahun merupakan hal yang sangat menyenangkan, bahkan ketika orang yang benar-benar merasa bahagia adalah orang yang memenangkannya [Cristiano Ronaldo].”

Selain itu, Buffon kembali melemparkan pujian kepada kiper belia AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Buffon menilai setiap tim pasti menginginkan sosok kiper berusia 17 tahun itu, tak terkecuali Juventus.

“Saya akan merekomendasikan dirinya untuk setiap tim yang membutuhkan seorang penjaga gawang. Dia adalah seorang pemain yang luar biasa, tidak mungkin untuk tidak tertutup oleh pemain seperti dirinya,” pungkas Buffon.