Gilas Roma, Lazio Juara Coppa Italia

18

Lazio Menjuarai Coppa Italia setelah berhasil tundukkan Roma Bertitel Derby della Capitale dalam final Coppa Italia kali ini, Lazio bisa bernapas lega setelah menutup musim dengan menyandang juara Coppa Italia usai membungkam rival sekota, AS Roma, di partai final, Senin (27/5) dini hari WIB. Gol tunggal Senad Lulic di menit ke-71 menjadi pelipur luka I Biancocelesti yang mengalami penurunan drastis […]

Lazio Menjuarai Coppa Italia setelah berhasil tundukkan Roma

Bertitel Derby della Capitale dalam final Coppa Italia kali ini, Lazio bisa bernapas lega setelah menutup musim dengan menyandang juara Coppa Italia usai membungkam rival sekota, AS Roma, di partai final, Senin (27/5) dini hari WIB.

Gol tunggal Senad Lulic di menit ke-71 menjadi pelipur luka I Biancocelesti yang mengalami penurunan drastis di tahun ini setelah sempat memukau hingga paruh musim pertama.

Laga berjalan dengan tempo tinggi sejak wasit meniup peluit kick-off dan Lazio nyaris membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Senad Lulic melepaskan tembakan keras yang berhasil ditepis Lobont, kemudian bola muntah coba dimanfaatkan Klose. Sayang, sepakannya masih menerpa sisi jaring gawang I Giallorossi.

Langsung bermain dalam tempo yang cukup tinggi, Lazio nyaris membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan empat menit. Tembakan keras dari Lulic masih mampu Lobont, bola rebound yang dimanfaatkanMiroslav Klose hanya mengenai sisi gawang Giallorossi.

Dua peluang berturut-turut didapat Roma, pertama dari Totti yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang masih diamankan Marchetti. Kemudian Bradley yang menerima umpan Lamela, tapi tendangannya masih melebar.

Di menit ke-35, sundulan Klose memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan hampir saja membawa Biancocelesti unggul, namun masih bisa diblok Lobont. Memasuki menit akhir, giliran Destro yang mendapat peluang untuk Roma, tapi skor imbang tanpa gol tetap bertahan sampai jeda.

Babak ke dua dimulai, kedua tim masih bermain dalam tempo yang sama. Keduanya ngotot untuk mencuri gol terlebih dahulu. Namun, hanya peluang yang bisa mereka ciptakan.

Kedudukan akhirnya berubah di menit ke-71 yang ditandai dengan euforia para pendukung Lazio. Umpan silang sempurna diberikan Candreva dari sisi kanan, kemudian Senad Lulic berhasil memasukkan bola setelah sebelumnya Lobont sudah mati langkah saat berusaha memotong crossing.

Di kubu Roma, tertinggal satu gol membuat mereka semakin meningkatkan serangan. Namun, merasa unggul, Lazio mulai menumpuk pemainnya di barisan pertahanan. Akibatnya pemain Roma mulai memainkan umpan-umpan panjang. Usaha tersebut tidak sepenuhnya gagal, Giallorossi sempat membuka peluang untuk menyamakan kedudukan.

Namun sayang, tambahan waktu yang diberikan wasit tak mampu menolong Roma dari kekalahan. Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan 1-0 untuk Lazio masih bertahan.

Starting Line-Up Kedua Tim:

AS Roma (4-2-3-1): Lobont; Balzaretti (Osvaldo 76′), Castan, Burdisso, Marquinhos; Bradley, De Rossi; Lamela, Totti, Marquinho (Dodo 83′); Destro.

Lazio (4-1-4-1): Marchetti; Konko, Biava, Cana, Radu; Ledesma (Mauri 54′); Candreva, Hernanes (Gonzalez 84′), Onazi (Ciani 90’+2′), Lulic; Klose.