Ini Alasan Kenapa Chelsea Tak Jadi Pecat Antonio Conte

Chelsea tak jadi pecat Antonio Conte pekan ini karena alasan finansial.
Chelsea tak jadi pecat Antonio Conte pekan ini karena alasan finansial.

Gilabola.com – Terungkap alasan kenapa pelatih Antonio Conte tak jadi dipecat oleh Chelsea pada Selasa (6/2) kemarin. Hal itu rupanya berkaitan erat dengan rencana The Blues untuk membangun stadion baru.

Bukan karena Conte menjadi salah satu pendonor pembangunan stadion itu, atau ada sponsor di belakang pembangunan itu yang tidak menghendaki Conte dipecat. Tapi ini murni masalah finansial.

Disebutkan bahwa Chelsea tidak mau membuang-buang uang dalam jumlah besar untuk membayar pesangon Conte – jika dipecat – sementara mereka tengah membutuhkan dana besar untuk pembangunan stadion baru.

Jika Conte dipecat kemarin, maka Chelsea dipastikan harus membayar uang pesangon puluhan juta poundsterling atau ratusan miliar rupiah. Pasalnya, Conte barusan menandatangani perpanjangan kontrak yang mengikatnya hingga Juni 2019.

Irma D’Alessandro, dari Sportmediaset, mengatakan kepada RMC Sport: “Kami melakukan analisis menyeluruh dan kami mengerti bahwa semua keputusan tergantung pada Roman Abramovich (pemilik Chelsea), dan dia ingin pelatih harus tetap tinggal.”

Advertisement

“Pemiliknya tidak ingin memecat pelatih yang telah menandatangani perpanjangan masa kerja hingga 2019 tepat di pertengahan musim.”

“Tidak boleh dilupakan bahwa Chelsea harus membangun stadion baru mereka dan karena itulah mereka tidak punya uang untuk disia-siakan seperti itu (bayar pesangon pelatih).”

Pada Selasa kemarin media Italia ramai mengabarkan bahwa Conte segera dipecat menyusul kekalahan The Blues dengan skor telak 4-1 di Watford. Itu kekalahan kedua beruntun setelah tengah pekan lalu mereka dibantai Bournemouth 3-0.

Namun dalam rapat mendadak yang dilakukan petinggi Chelsea untuk membahas pergantian Conte pada Selasa siang kemarin membuahkan hasil lain. Conte tetap dipertahankan, kemungkinan sampai akhir musim.