Inter Milan kembali memperlebar jarak tujuh poin dengan peringkat dua AS Roma, setelah unggul 3-2 atas tamunya, Parma, Minggu 20/1 malam.

Hingga menit ke-87, tim Nerazzurri sebenarnya telah ketinggalan 1-2. Satu-satunya gol bagi pasukan Roberto Mancini dicetak oleh Esteban Cambiasso di menit 30, yang berhasil dikejar Parma melalui gol Luca Cigarini dan Andrea Gasbarroni, masing-masing tercipta di menit 40 dan 69.

Tetapi, di menit 87 itu, wasit Andrea Gervasoni mengusir keluar Fernando Couto, yang menekel Zlatan Ibrahimovic di kotak terlarang. Akibatnya, Parma kehilangan andalannya dan wasit menghadiahi tendangan penalti untuk Inter.

Ibrahimovic sukses menjadi eksekutor penalti tersebut, hanya dua menit sebelum laga usai. Pemain asli Swedia ini pula yang kemudian mencetak gol penentu kemenangan Inter 3-2, tepat di saat injury-time.

BACA JUGA  Radja Nainggolan Redam Spekulasi Pindah ke Chelsea

Olimpico rusuh
Sementara itu, AS Roma juga bertahan di peringkat dua, setelah menang 2-0 atas Catania. Tetapi, laga di kandang tim asuhan Luciano Spaletti ini diwarnai dengan kerusuhan di luar Stadion Olimpico.

Suporter kedua tim bahkan diberitakan telah terlibat baku-hantam sebelum kick-off. Akibat kerusuhan tersebut, tiga orang pendukung Catania harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Dalam laga itu sendiri, Roma terlihat mendominasi. Gol pertama Roma dicetak Ludovic Giuly di menit ke-8, yang kemudian digenapi Daniele De Rossi melalui tendangan penalti yang sukses dieksekusinya di menit 57.

Sementara itu, Alberto Gilardino yang bermain sebagai pengganti, berhasil mencetak satu-satunya gol untuk AC Milan di laga tandang melawan Udinese.

BACA JUGA  Gianluigi Buffon Pernah Nyaris Gabung Barcelona

Striker Italia itu turun ke lapangan menggantikan Ronaldo di menit 83, dan mencetak gol kemenangan Milan tepat di saat injury-time. Ini sekaligus menjadi gol ke enam Gilardino di musim ini.

Berikut ini hasil seluruh pertandingan Seri A, Minggu 20/1 hingga Senin 21/1 dini hari:
AS Roma 2 – 0 Catania
Juventus 0 – 0 Sampdoria
Livorno 1 – 0 Empoli
Napoli 2 – 2 Lazio
Palermo 2 – 3 Siena
Reggina 2 – 0 Cagliari
Udinese 0 – 1 AC Milan
Inter Milan 3 – 2 Parma (cha)

Gibolers! Berikan komentar terbaikmu untuk berita bola ini!