Inter Milan Takluk di Kandang Crotone

  • Gilabola.com – Inter Milan secara mengejutkan harus takluk di kandang Crotone. Meski tim papan bawah, namun Crotone sukses taklukkan Inter.

Inter Milan

Inter Milan secara mengejutkan harus takluk di kandang Crotone. Meski tim papan bawah, namun Crotone sukses taklukkan Inter.

Berita Bola – Inter Milan kembali meraih hasil negatif jelang derby Milan, kali ini Nerazzurri dipaksa harus menelan kekalahan ketika menyambangi markas tim papan bawah, Crotone.

Inter Milan mendapat kejutan dari Crotone yang memainkan taktik yang agresif sejak menit pertama. Inter tak mampu mengembangkan permainan, mereka terus ditekan oleh serangan rapi yang dilancarkan tim tuan rumah.

Tekanan tanpa henti tersebut akhirnya membuat lini pertahanan Inter melakukan kesalahan, Gary Medel berniat menghadang peluang di kotak penalti namun tekelnya malah membuat wasit menunjuk titik putih karena bola mengenai tangannya. Tanpa kesalahan, Falcinelli sukses menaklukkan Handanovic untuk mengubah papan skor menjadi 1-0 di menit ke-18.

Unggul satu gol tak membuat Crotone mengendurkan serangan. Memanfaatkan momentum, Falcinelli sukses mencetak gol keduanya empat menit berselang setelah lolos dari jebakan offside dan kemudian kembali menaklukkan Handanovic dari sisi kanan pertahanan Inter.

Tertinggal dua gol, Inter mulai menampilkan organisasi permainan yang lebih baik dan lebih tenang saat menyusun serangan, akan tetapi pertahanan disiplin milik tuan rumah tidak bisa ditembus dengan mudah.

Meski demikian, justru Crotone yang kemudian hampir menambah keunggulan menjadi tiga gol di menit ke-41, memanfaatkan serangan balik cepat, antisipasi lemah Medel di kotak penalti membuat pemain Crotone bebas bergerak di kotak penalti, beruntung masih ada Miranda yang dapat menghadang tembakan di depan garis.

Inter akhirnya mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol di menit akhir paruh pertama dengan umpan silang D’Ambrosio yang disambut Ansaldi di tiang jauh, tapi sayang tandukannya melebar meski hanya beberapa meter di depan gawang sehingga skor 2-0 untuk Crotone bertahan hingga turun minum.

Di paruh babak kedua, Pioli langsung melakukan perubahan dengan mengganti Ansaldi dan Murillo, ia memasukkan dua penyerang sekaligus, Rodrigo Palacio dan Eder Citadin.

Di menit ke-58, Nerazzurri hampir sukses memperkecil kedudukan ketika Perisic menyambut umpan silang dengan tembakan first time mendatar yang sayangnya masih melebar tipis dari sasaran. Skor akhirnya berubah menjadi 2-1 di menit ke-65, bek sayap Danilo D’Ambrosio memanfaatkan kemelut di depan gawan hasil tendangan sudur untuk memecah kebuntuan tim tamu.

Inter terus memberikan tekanan kuat di lini pertahanan Crotone seusai gol tersebut, pada menit ke-72, tuan rumah beruntung masih tetap berada dalam keunggulan setelah tembakan keras Eder hanya menghantam mistar gawang.

Dominasi Inter di sisa waktu pertandingan tidak dapat dimanfaatkan menjadi gol, peluang demi peluang berujung sia-sia, sementara Crotone juga nyaris mencetak gol tambahan di menit ke-85 lewat tembakan Acosty yang berhasil ditepis dengan gemilang oleh Handanovic. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga pertandingan tuntas.