Inter Milan Tawarkan Gaji Selangit Untuk Diego Simeone

  • Setelah peluang untuk merekrut Antonio Conte tertutup, kini Inter Milan mengalihkan bidikannya pada Diego Simeone untuk menjadi pelatih mereka musim depan.

Diego Simeone - Atletico Madrid
Diego Simeone - Atletico Madrid

Setelah peluang untuk merekrut Antonio Conte tertutup, kini Inter Milan mengalihkan bidikannya pada Diego Simeone untuk menjadi pelatih mereka musim depan.

Berita Transfer, Liga Italia – Inter Milan hampir dipastikan tak akan mempertahankan Stefano Pioli sebagai pelatih musim berikut. Pioli dinilai gagal memenuhi ekspektasi Nerazzurri untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Tadinya Inter Milan mengincar bos Chelsea Antonio Conte. Namun upaya memboyong mantan pelatih tim nasional Italia dan Juventus sangat sulit terwujud mengingat sang pelatih sudah menyatakan kesetiaannya untuk membesut The Blues hingga kontraknya habis.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, pemilik Inter Milan asal China, Suning Group, kini menginginkan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone sebagai pengganti Pioli. Kinerja Simeone sudah tak diragukan lagi, terbukti dari keberhasilannya yang mampu membawa Atletico dua kali masuk Liga Champions, dan menjuarai La Liga Spanyol satu kali.

Untuk menarik minat Simeone agar mau meninggalkan Vicente Calderon, Inter Milan menawarkan gaji menggiurkan. Menurut Gazzetta, si pelatih akan diberi gaji sebesar antara 10-11 juta Euro atau setara Rp140 hingga Rp155 mliar per musim. Jumlah gajinya hampir dua kali lipat dari gaji yang diterimanya di Atletico.

Pelatih yang dijuluki El Cholo ini pernah bermain di Inter Milan pada periode 1997-1999, pindah dari Atletico Madrid. Kini salah satu puteranya, Giovanni, bermain di klub Genoa.