Ivan Perisic Bawa Inter Milan Geser Napoli

Ivan Perisic mencetak hat-trick dan membuat Inter Milan terdongkrak ke puncak klasemen Serie A menggeser penguasa sebelumnya, Napoli.

Tiga gol Ivan Perisic membawa Inter Milan menang telak 5-0 atas Chievo Verona, Minggu (3/12), dan sukses menggeser Napoli dari puncak klasemen Serie A.
Tiga gol Ivan Perisic membawa Inter Milan menang telak 5-0 atas Chievo Verona, Minggu (3/12), dan sukses menggeser Napoli dari puncak klasemen Serie A.

Berkat tiga gol Ivan Perisic pula, Inter Milan menang telak 5-0 atas tamunya, Chievo Verona, Minggu (3/12).

Skuad asuhan Luciano Spalletti itu berhasil memanfaatkan kekalahan 0-1 Napoli dari Juventus pada hari Sabtu sebelumnya, untuk memastikan mereka menggeser I Partenopei dari posisi teratas klasemen sementara Serie A.

Dalam laga melawan Chievo, selain tiga gol Perisic yang tercipta di menit 23, 57 dan 90+2, Inter juga kantongi gol Mauro Icardi di menit 38 dan Milan Skriniar, tepat di menit 60.

Berikutnya, Inter akan berkunjung ke markas Juventus yang kini merosot ke peringkat tiga – walau menang 1-0 atas Napoli di akhir pekan kemarin.

Berkat kemenangan telak ini, Inter menyalip dua tim sekaligus, Napoli dan Juventus. Saat menjamu Chievo, Inter memang berhasil tunjukkan dominasinya, yakni hingga 65 persen.

Anak-anak asuh Spalleti juga berhasil lancarkan tembakan on target sebanyak sembilan kali, dibanding Chievo yang hanya bisa lakukan empat kali tembakan on target.

Namun, para pemain Inter juga lakukan tendangan off target lebih banyak, yakni hingga 14 tendangan, dibandingkan dua tembakan off target milik Chievo. Angkanya ini juga perlihatkan bagaimana taktik ofensif yang diterapkan tuan rumah, Inter.  Kiper Inter Milan, Samir Handanovic, juga tercatat lakukan empat kali penyelamatan, sedangkan tim tamu lima kali penyelamatan.

Sepakbola.cc