Juventus Akhirnya Ikut Kena Hukuman

  Reuters melaporkan, Juventus akhirnya ikut kena hukuman penutupan Curva Sud di stadion kandang mereka usai fans tim tuan rumah kedapatan meneriakkan kata-kata hinaan pada suporter Napoli. Aturanturan terbaru dari Lega Calcio, tak hanya chant berbau rasis, semua yang berhubungan dengan hinaan secara teritorial pun bisa diganjar hukuman. Untuk tahap awal, hukuman yang dijatuhkan berupa […]

Liga Italia  - Juventus Akhirnya Ikut Kena Hukuman

 

Reuters melaporkan, Juventus akhirnya ikut kena hukuman penutupan Curva Sud di stadion kandang mereka usai fans tim tuan rumah kedapatan meneriakkan kata-kata hinaan pada suporter Napoli.

Aturanturan terbaru dari Lega Calcio, tak hanya chant berbau rasis, semua yang berhubungan dengan hinaan secara teritorial pun bisa diganjar hukuman. Untuk tahap awal, hukuman yang dijatuhkan berupa laga tanpa penonton.

Sebelumnya, aturan ini membuat kelompok suporter Ultras di Italia berang. Mereka pun sepakat bekerja sama untuk melakukan pelanggaran bersama-sama agar semua stadion ditutup selama satu pekan di Serie A.

Tekad ‘keroyokan’ ini membuat Juventus akhirnya sukses menyusul tim Serie A lain untuk mendapat sanksi yang sama. Sebelumnya, Milan, Torino, Inter, dan AS Roma sudah lebih dahulu dihukum akibat pelanggaran yang sama.

Perkembangan terbaru, kini pihak Lega Calcio tengah memikirkan untuk kemungkinan memperingan hukuman dengan hanya menutup satu bagian dari stadion daripada menggelar laga tanpa penonton.

Sepakbola.cc