Dani Alves Patah Kaki, Bakal Absen Hingga Akhir Musim

  • Berita Bola – Juventus tak hanya kelah dalam laga tandang di Genoa, mereka juga harus kehilangan bek kanan Dani Alves dalam waktu lama.

Dani Alves

Liga Italia  - Dani Alves Patah Kaki, Bakal Absen Hingga Akhir Musim

Berita Bola – Juventus tak hanya kalah dalam laga tandang di Genoa, mereka juga harus kehilangan bek kanan Dani Alves dalam waktu lama.

Dani Alves mengalami cedera patah kaki dalam pertandingan liga Serie A di Stadio Luigi Ferraris, Minggu (27/11) malam WIB. Bek Juventus asal Brasil ditarik keluar pada menit ke 80 pertandingan yang berakhir dengan kemenangan Genoa 3-1 itu.

Juventus tidak bisa memasukkan pemain pengganti untuk mengisi pos yang ditinggalkan Alves karena mereka sudah melakukan tiga pergantian pemain sebelumnya. Dengan begitu Si Nyonya Tua harus bermain 10 orang hingga akhir laga.

Dalam keterangannya di situs resmi klub, Juventus mengonfirmasi mantan pemain Barcelona itu mengalami cedera patah tulang kering kaki kiri. Akibat cedera tersebut, Alves diperkirakan tak bisa bermain lagi hingga berakhirnya musim ini.

Disebutkan pula bahwa pemain asal Brasil ini akan menjalani pemeriksaan medis lanjutan pada Senin (28/11) ini untuk mengetahui seberapa parah cederanya dan tindakan medis apa yang dilakukan selnjutnya.

Tak hanya Dani Alves yang mengalami cedera dalam laga tadi. Bek tengah andalan Juve, Leonardo Bonucci juga harus ditarik keluar pada babak pertama karena mengalami masalah pada ototnya. Belum diperoleh informasi berapa lama Bonucci akan istirahat.

Dalam laga di kandang Genoa semalam, Juventus langsung tertinggal 0-3 di babak pertama oleh gol-golĀ Giovanni Simeone (3′, 13′) dan gol bunuh diri Alex Sandro (29′). Sedangkan gol balasan Juventus dibukukan Miralem Pjanic (82).

Meski kalah Juventus masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai 33 dari 14 pertandingan, unggul empat poin atas AS Roma dan AC Milan yang berada di posisi kedua dan ketiga.