Juventus Juara Coppa Italia, Cetak Rekor Baru!

  • Juventus mengambil langkah pertama mereka menuju treble winner dengan kemenangan 2-0 atas Lazio di final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Kamis dinihari

Dani Alves vs Lazio - Final Coppa Italia
Dani Alves vs Lazio - Final Coppa Italia

Hasil Coppa ItaliaJuventus membuat sejarah pada hari Kamis dini hari WIB saat mereka menjadi tim pertama yang memenangkan Coppa Italia tiga kali berturut-turut setelah menang 2-0 atas Lazio.

Gol babak pertama dari Dani Alves dan Leonardo Bonucci memastikan kemenangan ketiga beruntun yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam kompetisi dan menjadi gelar ke-12 dalam sejarah mereka.

Ini juga berarti harapan Juventus untuk memenangkan Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions dalam satu musim untuk pertama kalinya tetap terjaga.

Lazio, pemenang pada tahun 2013 dan dikalahkan oleh lawan yang sama dua tahun lalu di final Coppa Italia, mencoba mencetak gol pertama melalui Balde Keita sejak awal laga, namun justru tertinggal dulu oleh  gol keenam musim ini dari Alves, yang memulai di sisi kanan serangan tersebut.

Juventus terus menekan untuk mempertegas keunggulan mereka, menggandakan keunggulan mereka melalui Bonucci melalui headingnya memanfaatkan umpan pojok di menit ke-24, yang seolah sudah menutup laga dengan Juve terlihat bermain begitu mudah dan nyaman tanpa ada perlawanan berat dari Lazio.

Neto – lagi-lagi diandalkan di Coppa Italia ketimbang Gianluigi Buffon  – membuat beberapa penyelamatan yang bagus, tapi Lazio akhirnya bekerja dalam kesia-siaan saat mereka mengalami kekalahan final kedua dari Juve dalam tiga musim.

Mereka sekarang menuju pertandingan akhir pekan melawan Crotone untuk mengincar poin yang akan segera menyegel gelar juara di musim ini, sebelum mereka mengalihkan perhatian mereka ke final Liga Champions bersama Real Madrid pada 3 Juni.