Juventus Menang, Wonderkid Ini Cetak Sejarah

Berita Bola – Bomber muda Juventus Moise Kean menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 yang bermain di kompetisi Serie A

Moise Kean - Juventus
Moise Kean - Juventus

Moise Kean

Bomber muda Juventus Moise Kean menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 yang bermain di kompetisi Serie A pada hari Sabtu.

Dengan Bianconeri meraih kemenangan telak 3-0 di kandang atas Pescara, kini mereka mempertegas keunggulan mereka di puncak klasemen, dengan pemain depan berusia 16 tahun itu dimainkan dari bangku cadangan.

Dan meski waktu enam menit dalam debutnya tak cukup untuk memberikan konstribusi yang nyata, Kean setidaknya telah membuat sejarah dengan menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 yang melakoni debut di kompetisi papan atas Italia.

Bomber muda Italia itu sebelumnya telah dipanggil Massimiliano Allegri untuk masuk ke dalam skuad lima kali tanpa memainkannya dari bangku cadangan.

Akan tetapi dengan absennya Paolo Dybala dan Marko Pjaca, Juventus harus melakukan langkah antisipatif dengan mempromosikan penyerang muda Moise Kean ke skuad utama Juventus yang saat ini hanya mengandalkan duo Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain di lini depan.

Kemenangan atas Pescara ini tak hanya mempertegas posisi mereka di puncak klasemen, namun juga menjadi persiapan yang bagus untuk menghadapi laga lanjutan di Liga Champions melawan Sevilla untuk mencuri peluang memimpin klasemen.

Sepakbola.cc