Juventus Serius Kejar Douglas Costa

Juventus mulai indikasikan serius dalam upaya mengejar sosok Douglas Costa. Pemain Bayern Munchen itu masuk dalam bidikan.

Liga Italia  - Juventus Serius Kejar Douglas Costa

Berita Transfer Liga Italia – Juventus mulai indikasikan serius dalam upaya mengejar sosok Douglas Costa. Pemain Bayern Munchen itu masuk dalam bidikan.

Juventus kini serius dalam upaya mendapatkan sosok Douglas Costa. Raksasa Italia itu memang tengah mencari kreator serangan baru. Mereka lantas mulai mengarahkan lirikan mautnya ke sosok winger Bayern Munchen, Douglas Costa (26 tahun).

Untuk bisa mendapatkan Diego Costa yang masih memiliki kontrak hingga Juni 2020 mendatang, kubu Juventus telah mengajukan tawaran sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp 521 miliar, sesuai rilis Football Italia. Hal ini jelas menunjukkan keseriusan mereka.

Diego Costa sendiri sudah dikenal lama sebagai salah satu kreator serangan terbaik milik Brasil. Meski masih bisa diandalkan, namun dirinya malah jarang mendapat kesempatan unjuk gigi saat bersama Bayern Munchen pada musim lalu.

Pemain handal itu hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 23 kali saja di pentas Bundesliga 2016/17, sembilan di antaranya bahkan masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Costa sendiri harus kalah bersaing memperebutkan tempat inti dari Franck Ribery dan Arjen Robben yang jelas beda kelas dengan dirinya.

Meski kurang dapat kesempatan, Diego Costa masih sanggup berhasil menciptakan hingga 35 peluang di kotak penalti lawan, tiga di antaranya bahkan berhasil menjadi gol. Jumlah peluang yang diciptakannya hanya kalah 13 saja dari Arjen Robben dan Franck Ribery.

Sementara itu pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, masih sangat perlu tambahan kreator baru untuk musim depan. Allegri percaya jika daya hantam Juventus bakal semakin menggilabola di lini pertahanan lawan jika mereka jadi diperkuat Costa.