Kesalahan Italia adalah menarik keluar Balotelli

Keputusan pelatih Italia Cesare Prandelli yang menarik keluar Mario Balotell di pertengahan babak kedua saat bertanding melawan Kroasia, Kamis (14/6), dinilai sebagai sebuah keputusan yang salah oleh mantan bintang Milan, Zvonimir Boban. Menurut Boban, keluarnya Balotelli membuat serangan Italia tak lagi banyak mengancam pertahanan Kroasia. “Saya tidak mengerti kenapa Balotelli ditarik keluar. Padahal dia terus […]

Liga Europa Liga Italia  - Kesalahan Italia adalah menarik keluar BalotelliKeputusan pelatih Italia Cesare Prandelli yang menarik keluar Mario Balotell di pertengahan babak kedua saat bertanding melawan Kroasia, Kamis (14/6), dinilai sebagai sebuah keputusan yang salah oleh mantan bintang Milan, Zvonimir Boban. Menurut Boban, keluarnya Balotelli membuat serangan Italia tak lagi banyak mengancam pertahanan Kroasia.

“Saya tidak mengerti kenapa Balotelli ditarik keluar. Padahal dia terus membuat pertahanan Kroasia kerepotan. Jika saya jadi pelatih, saya akan tetap mempertahankan dia,” kata Boban kepada Sky Sport Italia.

“Kroasia memang sedang dalam bentuk permainan yang bagus. Tapi, sebenarnya Italia bermain lebih baik. ‘Gli Azzurri’ mendominasi permainan pada 60 menit pertama. Tapi, situasinya berubah begitu Balotelli keluar,” tambah mantan kapten Kroasia ini.

Pada pertandingan yang berkesudahan 1-1 itu, Prandelli menarik Balotelli pada menit ke 69 dan posisinya digantikan oleh Antonio Di Natale. Hasil imbang ini membuat posisi Italia terancam. Italia harus menang lawan Irlandia pada partai terakhir Grup C, Selasa (19/6). Jika di pertandingan lain Spanyol dan Kroasia berakhir seri, maka Italia wajib menang minimal 3-0.