Kiper Juventus Ditawari Jadi Menteri di Italia

  • Liga Italia – Kiper Juventus Gianluigi Buffon ditawari kesempatan untuk menjadi menteri olahraga oleh sebuah partai baru di Italia.

Gianluigi Buffon

Mengingat keberhasilan spektakuler dari Gianluigi Buffon baik di dalam maupun di luar lapangan, cukup adil untuk mengatakan bahwa legenda Juventus dan Timnas Italia itu tidak akan kekurangan tawaran pekerjaan saat dia memutuskan gantung sarung tangan suatu saat nanti.

Namun, sepertinya Buffon telah menerima tawaran pekerjaan yang sifatnya agak berbeda. Vittorio Sgarbi, pemimpin partai politik Rinascimento di negara asal Buffon di Italia telah mengajukan pemenang Piala Dunia itu sebagai pilihannya untuk menjadi Menteri Olahraga.

Sgarbi mengatakan kepada Vanity Fair (seperti dikutip Football Italia) bahwa: “Jika kita memenangkan pemilihan, Buffon akan menjadi Menteri Olahraga yang baru.”

Parpol Rinascimento menjelaskan mengapa kiper Juventus itu dinilai sangat cocok untuk mengemban jabatan sebagai Menteri Olahraga.

“Buffon seimbang, mewakili timnas Italia dan akan pensiun. Dia tertarik pada seni dan politik, dia menunjukkan minat atas proposal yang diajukan oleh Rinascimento dan menulis surat kepada saya tentang hal itu,” ungkap Sgarbi.

Buffon, yang telah berada di Juventus sejak tahun 2001, diperkirakan akan pensiun pada akhir musim 2017/2018, saat ia diharapkan bisa ditawarkan posisi di dewan direktur klub. Jika dia memilih tinggal bersama Juventus, maka Sgarbi dan rekannya akan menghubungi rekan Buffon, Andrea Pirlo untuk Menteri Kebudayaan.

Musim ini Buffon telah bermain di delapan pertandingan untuk Si Nyonya Tua pada semua ajang, ia telah kebobolan sebanyak 11 kali.