Kiper Juventus Nilai Inter Lebih Berbahaya Dari Barcelona, Real Madrid

Sepakbola – Penjaga gawang legendaris Gianluigi Buffon menyamakan Inter Milan dengan duo raksasa asal Spanyol FC Barcelona dan Real Madrid.

Liga Italia  - Kiper Juventus Nilai Inter Lebih Berbahaya Dari Barcelona, Real Madrid

Gilabola.com – Penjaga gawang legendaris Gianluigi Buffon menyamakan Inter Milan dengan duo raksasa asal Spanyol FC Barcelona dan Real Madrid.

Gianluigi Buffon percaya jika Inter Milan lebih kuat dibandingkan FC Barcelona dan Real Madrid dalam sisi performa akhir-akhir ini. Meski sempat mengalami kesulitan di awal musim ketika masih diarsiteki oleh Frank de Boer, namun Inter perlahan-lahan bangkit dan sudah memenangi tujuh laga terakhir di pentas liga dibawah asuhan pelatih Stefano Pioli,

Melihat performa calon lawannya yang kian menanjak, Buffon yakin Juventus akan kesulitan ketika menghadapi Inter pada laga Serie Senin (06/02) dini hari WIB. Ucapannya tersebut diungkapkan Buffon seusai Juve mengalahkan Sassuolo 2-0 di Stadio Citta del Tricolore, Minggu (29/01) WIB.

“Sekarang kami akan melakoni laga melawan Inter, yang lebih baik dibandingkan Real Madrid dan Barcelona dari sisi performa saat ini,” ujar Buffon pada Sky Sports.

“Laga itu akan sangat sulit. Kami sangat menghargai mereka. Inter sangat kuat. Mereka telah menunjukkannya ketika bersua di paruh pertama musim ini.”

Tidak berlebihan ucapan Buffon ini, sebab Los Blancos harus terhenti rekor tidak terkalahkannya dalam 40 laga beruntun. Sementara Blaugrana mengalami inkonsistensi dan mesti berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dan hampir terhindar dari kekalahan ketika melawan Real Betis, Minggu (29/01) petang WIB kemarin.

Saat ini Inter berada di peringkat keempat klasemen sementara karena catatan kemenangan beruntun tersebut, namun masih tertinggal tujuh poin dari Juve. Sedangkan skuat asuhan Massimiliano Allegri ini unggul empat poin di atas AS Roma yang ada di posisi kedua klasemen, namun La Vecchia Signora memiliki satu laga yang belum dimainkan.

Di pertemuan pertama musim ini, Inter sukses mengalahkan Juve 2-1, dimana Ivan Perisic membuat gol kemenangan di menit 78.