Liga Italia Butuh Duo Milan Segera Bangkit

41

Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, mengatakan sepakbola Italia membutuhkan Inter Milan dan AC Milan untuk kembalikan ke posisi tim papan atas.

Liga Italia  - Liga Italia Butuh Duo Milan Segera Bangkit

Presiden FIGC, Carlo Tavecchio, mengatakan sepakbola Italia membutuhkan Inter Milan dan AC Milan untuk kembalikan ke posisi tim papan atas.

Liga Italia  - Liga Italia Butuh Duo Milan Segera Bangkit

Berita Liga Italia – Dalam beberapa tahun terakhir, Inter Milan dan AC Milan, perlahan mulai keluar dari jajaran tim elit di Italia. Juventus bahkan keluar sebagai juara Liga Italia selama lima kali berturut-turut, dan Roma serta Napoli secara konsisten menjadi pesaing utama mereka.

Meski bersikeras bahwa sepakbola Italia tak mengalami penurunan, namun Carlo Tavecchio mengakui jika mereka membutuhkan duo Milan tersebut untuk segera bangkit dari keterpurukan mereka. Tavecchio menilai saat ini Inter Milan dalam posisi yang lebih unggul dari AC Milan dalam hal struktur perusahaan dan investasi yang mereka peroleh dari perusahaan asal China, Suning Group.

“Sepakbola Italia tidak mengalami penurunan,” ujar Presiden federasi sepakbola Italia itu pada Radio 24. “Di atas semua itu, kita harus mengembalikan duo Milan (Inter Milan dan AC Milan) seperti mereka sebelumnya.”

“Inter Milan saat ini berada di depan (AC Milan), mereka ada dalam posisi yang lebih baik karena mereka telah memiliki sebuah struktur perusahaan di klub, dan mereka sudah mengkonsolidasikan kondisi mereka dengan investasi yang besar (dari Suning Group).”

“Bagi mereka tahun ini akan menjadi masa transisi, namun anda akan melihat kemajuan mereka di tahun berikutnya. Kemudian kita memiliki AC Milan, yang mana tim ini memiliki kesempatan untuk mengembalikan diri mereka jika mempertahankan dewan direksi yang mereka miliki saat ini.”

“Kedua klub Milan ini tidak bisa kehilangan apa yang dimiliki Juventus, pada saat ini, yaitu keunggulan organisasi yang mereka miliki dan budaya meraih kemenangan. Namun jika mereka mampu meraih hal tersebut, maka tidak akan membutuhkan waktu lama bagi Juventus untuk memiliki dua pesaing baru.”