Maradona Persilakan Insigne Pakai No 10 Dengan Syarat

Diego Armando Maradona persilahkan Napoli mengaktifkan kembali nomor punggung 10 bagi Lorenzo Insigne dengan satu syarat.

Diego Maradona

Berita Liga Italia – Legenda Argentina Diego Armando Maradona memberikan tantangan kepada Lorenzo Insigne untuk melewati torehan golnya di Napoli dengan taruhan nomor punggung 10.

Nomor punggung 10 Napoli telah diistirahatkan pada 2000 lalu demi memberikan penghargaan bagi Maradona.

Insigne menjadi figur idola di San Paolo dan Maradona memintanya untuk melewati jumlah 115 gol di semua ajang yang Ia buat dari 1984 hingga 1991.

Andai mampu, maka Maradona akan meminta Napoli untuk mengaktifkan nomor 10 bagi pesepak bola berusia 26 tahun itu.

“Jika Insigne bisa mencetak gol lebih banyak dari saya, maka Ia boleh memakainya [nomor punggung 10],” ujar Maradona pada konferensi pers di kota Naples, Italia.

“Saya harap musim depan menjadi musim yang tepat untuk meraih Scudetto, sebab mereka sudah mempunyai pengalaman untuk tidak membuang-buang poin seperti yang terjadi di musim lalu. Jika mereka tidak melakukan itu musim lalu, maka kita sudah pasti menjadi juara.”

“Saya rasa ini menjadi momen tepat bagi Maurizio Sarri, Pepe Reina, Insigne, Dries Mertens dan semuanya. Mereka bisa membuktikan bahwa Napoli mampu meraih Scudetto.”

“Banyak generasi silih berganti selepas saya. Sekarang banyak orang tua memainkan tayangan video gol-gol saya bagi anak-anak mereka. Bahkan anak paling kecil di Naples tahu nama saya dan itu membuat saya bangga.”

Di musim lalu Marek Hamsik hanya kurang tiga gol saja menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Italia dan Diego Maradona berharap performa baik itu terus berlanjut.

“Saya harap Hamsik melakukannya. Rekor [gol] itu ada untuk dipatahkan. Saya harap dia bisa mencetak banyak gol dan membantu Napoli menjadi juara. Jadi, saya memberikannya ucapan selamat.”

Sepakbola.cc