Mauro Icardi Dapat Dukungan Jadi Top Scorer Serie A

  • Sepakbola – Mauro Icardi kini dapat dukungan untuk menjadi top scorer Serie A. Pendukung terkini sang bintang juga bukan orang sembarangan.

Mauro Icardi versus Atalanta

Gilabola.com –┬áMauro Icardi kini dapat dukungan untuk menjadi top scorer Serie A. Pendukung terkini sang bintang juga bukan orang sembarangan.

Stefano Pioli yakin Mauro Icardi bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Italia musim ini, menyingkirkan Andrea Belotti.

Sampai saat ini striker asal Argentina itu sudah mengumpulkan 20 gol dari 26 pertandingan bersama Inter.

Saat ini Icardi berada di peringkat kedua pencetak gol terbanyak, terpaut dua gol dengan Belotti yang mendiami posisi pertama.

Akan tetapi bagi Pioli, Icardi mempunyai kualitas yang dapat menjadikannya sebagai penyerang kelas kakap dengan menyabet titel top skor.

“Saya rasa Mauro mempunyai kualitas untuk menjadi top skor, meski jika Belotti seorang striker yang bagus juga,” ujar Pioli pada konferensi pers menjelang laga kontra Torino, Minggu (19/03) dini hari WIB.

“Sangat memuaskan ketika kami melihat Ia bermain total. Saya tahu mencetak gol merupakan hal yang penting baginya, tapi kesuksesan tim yang terpenting baginya.”

Di saat yang sama Pioli pun melayangkan sanjungan kepada eks pemain Valencia CF, Ever Banega yang mampu membuat tiga gol di laga versus Atalanta.

Tiga gol itu menambah pundi-pundi Banega menjadi empat gol dalam dua pertandingan terakhir, di mana Ia pun membuat sebiji gol di laga kontra Cagliari, di Stadion Sant’Elia, 12 hari lalu.

“Banega merupakan pemain yang berkualitas dan mempunyai kemampuan untuk mencari ruang agar bisa melawan musuh di area lawan.”

“Pujian patut dilayangkan kepadanya karena melanjutkan kerja kerasnya kala Ia tidak masuk tim. Dia sangat fleksibel dan rendah hati,” pujinya.

Kini Inter berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan 54 poin, terpaut 16 poin dengan Juventus yang ada di posisi puncak, dan dua poin dengan SS Lazio yang ada di peringkat keempat.