Max Allegri Kritik Juventus Yang Cepat Puas

  • Berita Bola, Liga Italia – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengkritik rasa puas timnya usai mengalahkan Atalanta 3-2 di babak 16 besar Coppa Italia.

Massimiliano Allegri - Juventus
Massimiliano Allegri - Juventus

Berita Bola, Liga Italia – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengkritik rasa puas timnya usai mengalahkan Atalanta 3-2 di babak 16 besar Coppa Italia.

Pemimpin klasemen Serie A unggul 2-0 memasuki babak kedua, berkat gol dari Paulo Dybala dan Mario Mandzukic. Tapi Abdoulay Konko memperkecil ketinggalan jadi 1-2 di babak kedua. Dan Emmanuel Latte Lath mencetak gol kedua bagi Atalanta usai penalti Miralem Pjanic untuk membuat suasana tegang di Stadion Juventus.

Dan meski akhirnya Juve tetap menyegel kemenangan 3-2 dan lolos ke perempat final melawan Milan, tapi Allegri memperingatkan pemainnya bahwa mereka harus bermain dengan fokus hingga peluit berbunyi. Dia menilai timnya lengah dan meremehkan Atalanta di laga semalam.

“Itu adalah kinerja yang baik dari kedua tim. Sayangnya kami berhenti bermain dan pada akhir-akhir petandingan dan akhirnya berrisiko yang sangat besar untuk kebobolan gol ketiga,” katanya kepada Rai Sport.

“Pada tahap itu akan membuat laga yang benar-benar sulit, seperti Atalanta menemukan kepercayaan diri dan mengalir ke depan. Iini pertandingan baik buat kami, karena kami harus belajar bahwa permainan belum berakhir sampai peluit akhir dan kami harus menghindari kesalahan ini.”

“Saya bisa mengerti kami menyingkirkan lawan pada akhirnya, tapi saya tidak akan menerima kami lolos dengan penuh mendebarkan. Kami memiliki risiko yang sangat besar. Permainan ini belum berakhir sampai peluit akhir.”

Kepercayaan Allegri dalam kemampuan timnya untuk memenangkan pertandingan itu jelas dari awal, dengan striker Gonzalo Higuain dicadangkan. Tapi Andrea Conti dari Atalanta diizinkan untuk masuk ke pertahanan Juventus dengan mudah dan menyebabkan malapetaka bagi gawang yang dijaga oleh Neto dan membuat mereka kebobolan dua gol di babak kedua.