AC Milan akan berusaha mendapatkan bintang Barcelona, Ronaldinho. Hal tersebut diungkapkan presiden klub papan atas Italia itu, Silvio Berlusconi akhir pekan ini.

Pemain asal Brasil itu, baru saja diberitakan harus beristirahat di sepanjang sisa musim ini karena cedera otot paha. Selain menjadi kabar menyedihkan bagi Stadion Nou Camp, media setempat juga mengabarkan cedera itu menyebabkan pemain berusia 28 tahun itu ingin pergi dari El Barca.

Milan yang sedang berjuang untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan, sejak lama telah mengidolakan penyerang tersebut meski penampilan Ronaldinho belakangan ini menurun. Apalagi, Milan juga tengah kehilangan Ronaldo yang juga harus absen lama karena cedera lutut.

“Saya berharap begitu, saya memikirkan hal itu. Makanya, kami akan mencoba untuk mengambilnya,” tandas Berlusconi saat ditanya apakah Milan akan membeli Ronaldinho, seperti diberitakan kantor berita Italia ANSA.

Agen Ronaldinho yang juga kakaknya, Robert de Assis, sempat diabadikan kamera saat memasuki sebuah restoran bersama Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, awal pekan ini. Selain Milan, bintang kelahiran 21 Maret 1980 itu juga dikabarkan tengah didekati sejumlah klub Inggris, serta rival berat Milan, Inter.

Pelatih Inter, Roberto Mancini bahkan mengakui klubnya tertarik pada pemain kelahiran Porto Alegre, Brasil itu.

“Enam bulan lalu, saya mengatakan hal itu (Inter tertarik Ronaldinho) dan anda tidak percaya. Dia saat ini dalam situasi sulit, saat usianya menginjak 28 tahun dan punya kemampuan luar biasa. Apakah saya bisa melihatnya di Inter? Kalau saja dia mau pindah,” ujar Mancini.

Ronaldinho yang telah bermain ke-200 kali untuk Barcelona pada 3 Februari lalu -saat Barca berhadapan dengan Osasuna di Camp Nou- belakangan ini kerap dikecam suporter Barca karena penampilannya yang tidak segemilang awal karirnya di klub papan atas Spanyol tersebut.

Belum lagi, pemain bernama lengkap Ronaldo de Ass

Advertisement
BAGIKAN
BerikutnyaMU lamar bek Porto Bosingwa