Fiorentina tak cuma tergusur dari posisi keempat klasemen Seri A Italia pekan ini, tetapi mereka juga harus kehilangan striker andalannya Adrian Mutu selama sebulan ke depan.

Penyerang internasional Rumania itu menderita cedera lutut saat Fiorentina ditekuk AS Roma 0-1 di Stadion Olimpico, Minggu (24/2). Cedera itu terjadi setelah dia bertabrakan dengan kiper Roma, Alexander Doni di dalam kotak penalti. Menurut tim dokter, mantan pemain Chelsea dan Juventus itu akan istirahat sekitar empat sampai lima pekan.

Akibat kekalahan tandang tadi, Fiorentina tergusur dari zona Liga Champions (peringkat keempat) karena kalah selisih gol dengan AC Milan yang di pertandingan lain menang atas Palermo 2-1. Dari 24 kali bertanding, kedua tim membukukan nilai sama 41.

Dengan absennya Mutu, maka La Viola akan turun tanpa dia saat menghadapi Everton di babak 16 besar Piala UEFA pekan depan. Berarti pelatih Cesare Prandelli tinggal memaksimalkan dua striker tersisa, yakni Giampaolo Pazzini dan pemain veteran, Christian Vieri.
***