Napoli Inginkan Zlatan Ibrahimovic, Tapi Bukan Sebagai Pemain

10

Sepakbola – Zlatan Ibrahimovic telah menaklukkan sepak bola sebagai pemain, tapi apakah ia bisa melakukan hal yang sama sebagai pelatih?

Napoli Inginkan Zlatan Ibrahimovic, Tapi Bukan Sebagai Pemain - berita Liga Italia

Gilabola.com – Zlatan Ibrahimovic telah menaklukkan sepak bola sebagai pemain, tapi apakah ia bisa melakukan hal yang sama sebagai pelatih?

Sementara Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menyuarakan mimpinya untuk mendatangkan Ibrahimovic untuk bermain di Serie A, ia juga ingin melihat striker Manchester United itu di Naples dalam kapasitas yang lain. Jika De Laurentiis memiliki kesempatan, ia akan menunjuk Ibrahimovic sebagai pelatih kepala Napoli di masa depan.

“Saya menemukan bahwa selain pemain hebat, ia adalah seorang yang santai dan luar biasa,” kata De Laurentiis kepada Mediaset Premium. “Saya berkata kepada diri sendiri, mungkin ini adalah pria yang bisa menjadi pelatih Napoli dalam lima atau enam tahun ke depan.”

Ibrahimovic telah membuktikan kapasitasnya di Premier League, membalas kritikan atas usianya yang sudah mencapai 30-an tahun untuk membintangi United dengan raihan 20 gol di semua kompetisi.

Pemain berusia 35 tahun ini pun sudah disiapkan perpanjangan kontrak selama satu tahun, namun ia masih belum memutuskannya yang berarti ia belum tentu bertahan di musim depan di Old Trafford.

De Laurentiis pun tidak merahasiakan kekagumannya pada mantan kapten Swedia itu, meskipun usia veteran bisa menjadi masalah bagi Ibrahimovic. “Sebagai pemain, saya ingin dia datang, tapi dia sudah dari usia tertentu. Pemain prima yang ingin bermain secara teratur dan ia tidak ingin duduk di bangku cadangan Napoli,” katanya.

Kini Napoli akan bersiap kembali ke Italia pasca kekalahan di babak 16 besar Liga Champions di kandang Real Madrid dengan skor 3-1, dengan mereka akan langsung fokus pada laga lanjutan Serie A melawan Chievo di laga tandang, Minggu.