Pelatih AC Milan Was-was Masa Depannya

  • Vicenzo Montella mulai was-was dengan masa depannya di AC Milan usai klub asal Italia tersebut punya pemilik baru dari Timur Jauh.

Vicenzo Montella
Vicenzo Montella

Vicenzo Montella mulai was-was dengan masa depannya di AC Milan usai klub asal Italia tersebut punya pemilik baru dari Timur Jauh.

Berita Bola, Liga Italia – Rencana pembelian Milan dari Silvio Berlusconi akhirnya terjadi pada Kamis (13/04) malam WIB, setelah sebelumnya terjadi negosiasi alot dan penundaan-penundaan.

Dengan pembelian seharga Rp 10,5 triliun tersebut, kini Milan mempunyai pemilik baru yaitu konsorsium asal Tiongkok dan Montella khawatir dirinya akan bernasib serupa dengan Roberto Mancini di Inter, yang berselisih dengan pemilik baru yang juga berasal dari Negara Tirai Bambu.

“Saya sangat emosional. Saya ingin berterima kasih kepada [Adriano] Galliani dan Tuan Berlusconi atas kesempatan untuk menjadi pelatih Milan,” tutur Montella pada konferensi pers jelang laga kontra Inter.

“Saya rasa saya telah berkecimpung dalam secuil bagian dari sejarah Milan, bersama dengan para pemain dan piala yang kami menangkan [Piala Suppercoppa Italiana, Desember lalu].”

“Dalam beberapa bulan terakhir, pekerjaan saya telah dipisahkan dari apa yang terjadi di atas lapangan dengan hal-hal di luar lapangan. Dalam beberapa hari ke depan saya akan bersua dengan pemilik baru dan bersama-sama saya yakin kami akan mendapatkan solusi untuk membawa Milan menuju kejayaan seperti yang terjadi di masa lampau.”

“Saya kerasan di sini tapi sebuah ‘pernikahan’ selalu melibatkan dua pihal. Ini bukan pioritas saya sebetulnya, [sebab] prioritas saya saat ini adalah derby.”

“Saya mempunyai kontrak dengan Milan dan senang menjadi pelatih Milan. Akan ada rumor-rumor bermunculan dalam periode transisi seperti ini.”

“Saya yakin pemilik baru mempunyai semangat, sumber daya dan niatan untuk membawa Milan ke habitat aslinya.”