Pelatih Inter Milan : Kami Buat Banyak Kesalahan

Liga Italia – Luciano Spalletti menyoroti kesalahan yang dibuat para pemain Inter Milan saat ditahan imbang oleh Torino di San Siro dengan skor 1-1.

Luciano Spalletti

Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti menyesalkan banyaknya kesalahan yang dilakukan anak asuhnya saat ditahan imbang oleh tim tamu, Torino, dengan skor 1-1, Sabtu (4/11).

Bermain di hadapan pendukung mereka sendiri, Inter Milan justru beberapa kali dipaksa bermain bertahan saat Torino keluar menyerang. Bermain imbang di babak pertama, Torino mampu unggul terlebih dahulu melalui sepakan Iago Falque dari luar kotak penalti.

Pemain pengganti Inter, Eder, mampu menyelamatkan muka tuan rumah setelah mencetak gol penyeimbang kedudukan 11 menit jelang peluit panjang ditiup.

Hasil imbang tersebut membuat posisi Inter Milan turun ke peringkat ketiga dengan raihan 30 poin dan Juventus naik ke posisi kedua dengan 31 poin, sementara Napoli masih bercokol di puncak klasemen dengan 32 poin.

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengakui Torino bermain di level yang sama dengan Inter di pertandingan tersebut. Ia sendiri menyoroti banyaknya kesalahan yang dibuat oleh para pemainnya dan kegagalan mereka memanfaatkan momen-momen akhir untuk mencari gol kemenangan.

“Kami menghadapi sebuah tim yang berada di level (yang sama dengan) kami,” ujar pelatih berusia 58 tahun itu pada wartawan setelah pertandingan. “Mereka memainkan pertandingan mereka sendiri dan mencoba meraih kemenangan.”

“Itu adalah pertandingan yang seimbang, namun kami lebih banyak melakukan kesalahan dari biasanya. Di beberapa momen di pertandingan, kami tidak bagus dalam pengambilan keputusan. Meski demikian tim ini tahu bagaimana bereaksi dan menjaga keseimbangan. Kami melakukan tekanan terakhir, di mana sesuatu yang lebih bisa saja kami dapatkan.”

“Kami beberapa kali mendapatkan bola di area pertahanan mereka, namun hari ini kami tidak mampu memanfaatkannya.”

Spalletti juga membela kapten Inter, Mauro Icardi, yang gagal mencatatkan namanya di papan skor dan bersikeras jika penyerang berusia 24 tahun itu sudah bermain dengan baik dan membantu rekan-rekannya yang lain.

“Dia sudah melakukan apa yang harus ia lakukan hari ini,” lanjutnya. “Ketika dibutuhkan, dia memberikan bantuan kepada tim dan tim juga beberapa kali menciptakan peluang baginya untuk mencetak gol. Ini adalah satu poin yang penting untuk posisi kami di liga. Kami selalu mencari hasil maksimal dan beberapa kali kami memuaskan diri sendiri.”

“Tim ini sudah memperlihatkan reaksi ang penting dan para fans berteriak dan berpartisipasi dengan kuat. Pada saat ini kami ingin membuat serangan mematikan namun kami sedikit tidak terorganisir. Hal-hal seperti ini memang bisa terjadi.”

Sepakbola.cc