Pelatih Napoli Ingin Cicipi La Liga atau Liga Prancis

Pelatih Napoli Maurizio Sarri mengaku bermimpi untuk melatih di luar negeri karena ingin merasakan infrastruktur yang lebih baik.

maurizio-sarri

Maurizio Sarri mengaku infrastruktur sepak bola di Italia cukup tertinggal dibandingkan negara-negara Eropa lainnya sehingga Ia berharap bisa hijrah ke luar negeri.

Pria berusia 58 tahun itu menghabiskan seluruh karirnya di Italia dan menjadi salah satu pelatih dengan reputasi bagus pasca membawa Empoli promosi ke Serie A.

Pengalamannya beragam, dari melatih tim-tim kecil di Tuscany sebelum mendapatkan kesempatan mengarsiteki Sansovino pada 2000 lalu, yang kemudian mampu naik kasta ke Serie C2.

Atas kesuksesan itu, namanya makin dikenal dan diburu klub-klub kasta rendah hingga akhirnya sejak Juni 2015 dia dipercaya menangani Napoli.

Akan tetapi segudang pengalaman yang Ia miliki membuat Sarri melihat buruknya infrastruktur sepak bola Italia dengan mata kepalanya.

Oleh karenanya Ia berharap bisa mencari peruntungan di negara lain suatu saat nanti.

“Saya akan menerima (tawaran melatih klub luar Italia). Jika saya harus memilih saat ini, Spanyol dan Perancis menarik bagi saya,” ujarnya pada Corriere della Sera.

“Kita (di Italia) sedikit tertinggal. Bermain di luar negeri cukup memalukan dalam hal infrastruktur.”

“Saya tidak percaya bahwa di Italia kita tidak memiliki uang untuk melakukan pembangunan.”

“Tidak terbantahkan bahwa lapangan-lapangan di Italia yang terburuk. Memang benar 98 persen pemain kesal dengan sepak mula yang dilakukan pukul 12.30 pada hari Minggu.”

Di bursa transfer musim panas ini, Pepe Reina dikabarkan akan segera hijrah ke Newcastle United untuk memperkuat Newcastle United.

Akan tetapi Maurizio Sarri berharap bisa mempertahankan penjaga gawang asal Spanyol tersebut karena sosoknya yang penting.

“Ketika rumor-rumor mulai bermunculan soal dia, banyak pemain yang menghubungi saya dari masa liburan mereka untuk bertanya soal berita tersebut.”

“Di saat itulah Anda sadar seberapa penting sosok Pepe bagi tim dan juga bagi saya,” tambahnya.

Sepakbola.cc