Semifinal Euro 2012: Jerman hindari adu penalti

11

Jerman khawatir duel dengan Italia di semifinal Euro 2012, Jumat (29/6) dinihari WIB mendatang, akan diakhiri dengan adu penalti. Kekhawatiran itu muncul setelah melihat Italia tampil mengesankan dalam adu penalti yang menyingkirkan Inggris di perempatfinal, Senin (25/6) dinihari WIB. Andrea Pirlo dan kiper Gianluigi Buffon menjadi sosok kunci penentu kemenangan Italia dalam drama adu penalti. […]

Liga Europa Liga Italia Liga Jerman  - Semifinal Euro 2012: Jerman hindari adu penaltiJerman khawatir duel dengan Italia di semifinal Euro 2012, Jumat (29/6) dinihari WIB mendatang, akan diakhiri dengan adu penalti. Kekhawatiran itu muncul setelah melihat Italia tampil mengesankan dalam adu penalti yang menyingkirkan Inggris di perempatfinal, Senin (25/6) dinihari WIB.

Andrea Pirlo dan kiper Gianluigi Buffon menjadi sosok kunci penentu kemenangan Italia dalam drama adu penalti. Pirlo sukses menjatuhkan mental para eksekutor Inggris dengan tendangan chip (cungkil) yang mengecoh Joe Hart. Sementara Gianluigi Buffon menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu kiper nomor satu dunia dengan menggagalkan tendangan Ashley Cole.

Pelatih kiper Jerman, Andreas Kopke, dalam konferensi pers di Gdansk mengharapkan duel di semifinal nanti tidak berujung adu penalti. Dia meminta pemain Jerman untuk berjuang merebut kemenangan di waktu normal agar terhindar dari adu penalti.

“Kami tahu kekuatan Italia dan kapasitas Andrea Pirlo dan Gigi Buffon. Jadi, kami tidak ingin mengakhiri pertandingan dengan adu penalti,” kata Andreas Kopke pelatih kiper Jerman dalam konferensi pers di Gdansk.

Walau tak mengharapkan adu penalti, Kopke mengatakan timnya tetap menyiapkan skema adu penalti dalam sesi-sesi latihan.

“Suka atau tidak suka, kami harus menyiapkan semua skenario hingga adu penalti,” katanya.