Ternyata Ini Alasan Max Allegri Ikhlas Jual Paul Pogba

  • Manajer Juventus mengatakan bahwa begitu dia melihat nilai transfer Paul Pogba ke Manchester United, dia tidak bermasalah dengan penjualan tersebut

Paul Pogba
Paul Pogba

Manajer Juventus Massimiliano Allegri mengatakan dia tidak melakukan apapun untuk menjaga Paul Pogba bertahan di Juve begitu melihat angka yang bisa memecahkan rekor transfer klubnya.

Paul Pogba kembali ke Old Trafford musim panas lalu setelah empat musim bersama Juventus, bergabung dengan The Red Devils dengan nilai transfer senilai 105 juta euro ditambah 5 juta euro dalam bentuk bonus – menjadikannya pemain sepak bola termahal di dunia.

Pogba melanjutkan untuk membuat 51 penampilan di semua kompetisi musim lalu saat United memenangkan Piala EFL dan Liga Europa.

Sementara Pogba membantu Bianconeri merebut empat gelar Serie A dan dua mahkota Coppa Italia pada waktunya bersama klub tersebut, Allegri tidak ragu untuk menjual begitu melihat jumlah besar yang diajukan oleh tim asuhan Jose Mourinho.

“Saya tidak melakukan apapun untuk menjaga Pogba,” kata Allegri kepada Sky Italia. “Karena saat itu klub memberitahu saya angkanya …”

Setelah Pogba menjadi tokoh kunci bagi Juve untuk maju ke final Liga Champions 2014-15, playmaker Argentina Paulo Dybala menjadi katalis muda di balik kembalinya klub tersebut ke ajang final tahun ini.

Ditanya untuk membandingkan keduanya, Allegri mengatakan: “Permainan Dybala lebih mudah dilihat, tapi Pogba luar biasa karena memiliki fisik dan teknik.”

Namun nasib keduanya berakhir sama di final dengan keduanya gagal mengantarkan kemenangan bagi Juventus di final Liga Champions, masing-masing kalah dari Barcelona dan Real Madrid.