Bayern Munchen Akan Ikuti Jejak Real Madrid

  • Jupp Heynckes yang secara resmi diperkenalkan Bayern Munchen, Senin (9/10) ini, deklarasikan kekagumannya kepada Real Madrid, dan akan ikuti jejak skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Jupp Heynckes kini sepenuhnya kembali mengasuh Bayern Munchen. Pelatih asal Jerman itu, yang didampingi Karl-Heinz Rummenigge dan Uli Hoeness, secara resmi diperkenalkan klub Bavaria tersebut kepada wartawan pada pagi ini.

Heynckes katakan kepada wartawan, prioritasnya saat ini adalah mengekstrak yang terbaik dari semua pemainnya dan mengembalikan Bayern ke tempat mereka berada. “Saya ingin membangun sebuah tim di mana para pemain saling bekerja dan fokus pada kesuksesan tim,” ujar Heynckes.

“Saya punya rencana yang sangat jelas mengenai bagaimana kita akan melakukannya, walaupun situasinya seperti saat ini, saya yakin tim akan tunjukkan sisi yang sangat berbeda dengan yang ditunjukkan dalam beberapa pertandingan terakhir,” tambahnya.

Heynckes juga sangat menyayangkan, pemain seperti Thomas Müeller misalnya, tidak bermain sesuai dengan potensi mereka. Padahal, diakuinya, Bayern tetap merupakan tim berkelas dan perlu menunjukkan kelasnya.

Pelatih yang absen sejak empat tahun lalu itu, dan pernah menangkan treble untuk Bayern, mengatakan kembalinya ia ke Bayern sebagai usaha sementara. “Saya mendapat tawaran dari sejumlah klub Eropa selama beberapa tahun terakhir ini, tapi saya putuskan untuk tidak kembali ke pembinaan, ini bukan kepulangan saya. Saya punya tenggat waktu, kapan pekerjaan saya akan selesai,” tegasnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bayern, mereka-lah tempat saya memulai debutnya karir saya sebagai pelatih, itulah salah satu motif yang meyakinkan saya untuk memberikannya satu tembakan terakhir,” tandas Heynckes.

“Saya telah ikuti sepakbola internasional beberapa tahun terakhir ini, dan saya sangat terkesan pada Real Madrid. Itulah model yang harus diikuti,” ujarnya.