Bayern Munchen Akan Rebut Pelatih Timnas Jerman

  • Oliver Bierhoff yakin Joachim Low cocok melatih Bayern Munchen tapi dirinya berjanji akan segera menjegal setiap usaha tersebut.

Joachim Low - Jerman

Oliver Bierhoff mengakui adanya kemungkinan ketertarikan Bayern Munchen ke pelatih tim nasional Jerman Joachim Low.

Saat ini Der Bayern baru saja menunjuk Jupp Heynckes sebagai pelatih hingga akhir musim nanti, pasca pemecatan Carlo Ancelotti.

Pelatih veteran asal Italia itu ditendang usai kalah dari Paris Saint-Germain dengan skor tiga gol tanpa balas di Parc des Princes di ajang Liga Champions.

Menurut presiden klub Uli Hoeness, Ancelotti tidak didukung oleh pemain-pemain senior walau sang pelatih kemudian mengaku tidak memiliki masalah dengan semua pihak.

Ia bahkan menyalahkan direksi klub yang kurang mendukung tugasnya sebagai pelatih sehingga berakhir dengan pemecatan.

Sebelumnya tersiar gosip nama-nama yang diyakini akan menjadi juru taktik di Allianz Arena menggantikan Ancelotti, termasuk nama Low.

General manajer timnas Jerman Oliver Bierhoff yakin ketertarikan Bayern Munchen terhadap Low namun Ia akan menolak melepas sang pelatih karena masih dibutuhkan jasanya untuk Die Mannschaft.

Apalagi Low masih terikat lama di timnas dan pria berusia 57 itu memilih tetap melatih usai Euro 2016 Perancis lalu.

“Segalanya memungkinkan di dunia sepak bola. Anda jangan membantahnya,” tutur mantan striker dengan kemampuan sundulan di atas rata-rata itu pada ARD.

“Low mempunyai kualitas untuk menjadi pelatih di klub manapun di dunia dan saya yakin memang ada ketertarikan [dari Bayern].”

“Di sisi lain, Jogi [Low] masih memiliki kontrak hingga 2020. Sementara di sisi lain, jika klub asal Bavaria itu mengincar, saya akan menghentikannya,” tambah Bierhoff pada Sport1.

Saat ini Jerman dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia dengan menjadi juara Grup C babak kualifikasi dengan meraih poin sempurna tanpa kekalahan.