Bayern Munchen Ogah Berikan Joshua Kimmich ke Josep Guardiola

Sepakbola – Bayern Munchen kini ogah untuk berikan sosok Joshua Kimmich ke Josep Guardiola. Hal itu bukan tanpa alasan sama sekali.

Joshua Kimmich

Gilabola.com –¬†Bayern Munchen kini ogah untuk berikan sosok Joshua Kimmich ke Josep Guardiola. Hal itu bukan tanpa alasan sama sekali.

Petinggi Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengaku tidak akan melepas Joshua Kimmich yang diminati oleh Manchester City, meski sang pemain jarang turun ke lapangan.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain langganan Pep Guardiola kala masih melatih Der Rotten musim lalu, namun kini posisinya terbatas di bawah asuhan juru taktik kawakan, Carlo Ancelotti.

Pada pertandingan terakhir melawan Eintracht Frankfurt, Sabtu (11/03) malam WIB, Joshu aKimmich hanya duduk manis di bangku cadangan, sehingga kabarnya hal itu membuat Ia frustrasi.

Padahal pemain asli Jerman yang bisa dipasang sebagai gelandang itu sudah bermain sebanyak 30 laga musim ini, dengan mencetak tujuh gol.

Spekulasi pun bermunculan dengan pemberitaan yang menyebutkan Guardiola akan membawa pemain kesayangannya tersebut ke Etihad pada jendela transfer musim panas nanti.

Kabar tersebut senada dengan keinginan Pep Guardiola untuk memperkuat lini belakang The Citizen.

Akan tetapi Karl-Heinz Rummenigge menghentikan keinginan Guardiola, jika memang terbukti benar, dengan tidak akan melepas Kimmich karena akan menjadi pengganti Philipp Lahm yang memutuskan gantung sepatu di akhir musim nanti.

“Kami mempunyai rencana besar bagi Joshua Kimmich di masa mendatang. Dia akan menjadi suksesor Lahm,” ujar Rummenigge, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Sejak musim depan, Ia akan mendapatkan menit bermain lebih. Setidaknya, itu rencana Carlo Ancelotti.”

Kontrak eks pemain RasenBallsport Leipzig dan VfB Stuttgart itu memiliki kontrak lima musim bersama Bayern, terhitung sejak Januari 2015 silam, setelah dibeli seharga Rp 99,5 miliar.

Selain tidak akan melepas Kimmich, Bayern pun mengkonfirmasi tidak akan membeli pemain-pemain mahal karena akan fokus memberikan kesempatan bermain bagi pemain berbakat asal akademi.

 

Sepakbola.cc