Bayern Munchen Menang, Pelatih Tidak Puas

Jupp Heynckes tak puas dengan penampilan Bayern Munchen saat melawan Mainz di Opel Arena, Sabtu (03/02) malam WIB.
Jupp Heynckes tak puas dengan penampilan Bayern Munchen saat melawan Mainz di Opel Arena, Sabtu (03/02) malam WIB.

Bayern Munchen unggul jauh atas rival mereka di Liga Jerman dengan kemenangan di Mainz, namun pelatih Jupp Heynckes masih melihat ada ruang untuk perbaikan.

Jupp Heynckes mengkritik penampilan Bayern Munchen pada babak kedua dalam kemenangan 2-0 atas Mainz di Opel Arena, Sabtu (03/02) malam WIB.

Dengan persaing terdekat Schalke kalah dari Werder Bremen, pemimpin Bundesliga memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen menjadi 18 poin, berkat gol babak pertama dari Franck Ribery dan James Rodriguez.

Namun, Heynckes jauh dari terkesan dengan apa yang diperlihatkan oleh timnya setelah turun minum di Opel Arena. Bayern menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus untuk menambah keunggulan pada babak kedua.

Advertisement

Meski timnya meraih kemenangan, Jupp Heynckes malah memuji Mainz atas usaha mereka selama pertandingan berlangsung.

“Tim saya bermain sangat baik sebelum turun minum dan memulai awal yang baik (di babak kedua), namun kami gagal mengambil peluang dan memperpanjang keunggulan kami,” kata Heynckes kepada situs klub tersebut.

“Anda harus mengakui bahwa Mainz juga memiliki peluang bagus di babak kedua. Anda harus memperhitungkan bahwa tim berjuang luar biasa keras saat menghindari degradasi. Anda telah melihatnya dalam kasus Werder dan juga hari ini, Mainz.”

“Kami memiliki lima atau enam peluang emas setelah jeda. Jika kami mengambilnya, kami dapat dengan mudah memastikan kemenangan kami. Sebaliknya, lawan kami memiliki harapan dan peluang berulang kali.”

“Kami terlalu ceroboh dan tidak sekuat di babak pertama saat melakukan transisi dari serangan ke pertahanan.¬†Kami memang pantas meraih kemenangan ini tapi saya memberikan pujian untuk Mainz untuk tampilan mereka pada pertandingan ini.”