Bayern Munchen Persilahkan Guardiola Rekrut Holger Badstuber

Bayern Munchen siap melepas pemain belakang Holger Badstuber pada bursa transfer Januari 2017 ini. Sebuah kabar baik bagi Pep Guardiola.

Liga Jerman  - Bayern Munchen Persilahkan Guardiola Rekrut Holger Badstuber

Bayern Munchen siap melepas pemain belakang Holger Badstuber pada bursa transfer Januari 2017 ini. Sebuah kabar baik bagi Pep Guardiola.

Liga Jerman  - Bayern Munchen Persilahkan Guardiola Rekrut Holger Badstuber

Rumor Transfer – Bayern Munchen membuka pintu keluar bagi bek tengah Holger Badstuber pada tengah musim ini. Hal itu dimaksudkan agar si pemain bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di klub lain.

Di Allianz Arena, Holger Badstuber sulit bermain reguler lantaran pelatih Carlo Ancelotti lebih mempercayakan duet Jerome Boateng dan Mats Hummels di jantung pertahanan. Apalagi Badstuber baru kembali dari cedera panjang. Di musim ini baru dia mendapatkan jatah 217 menit di lapangan musim ini.

Rencana pelepasan si pemain tentu menjadi kabar baik bagi Manchester City. Pelatih City, Josep Guardiola sudah lama menginginkan mantan pemain asuhannya ini untuk bergabung ke Etihad Stadium. Dilansir ESPN, Badstuber masuk dalam daftar buruan Manchester City di bursa transfer musim dingin ini. Si pemain diincar untuk menambal lubang di lini pertahanan City.

Di musim ini, lini pertahanan memang menjadi titik terlemah Manchester City. Itu terjadi setelah Vincent Kompany menderita cedera panjang. Mereka kerap kebobolan banyak gol dalam laga-laga besar. Di antaranya adalah kebobolan empat gol saat melawan Barcelona di ajang Liga Champions, dan kebobolan empat gol dan tiga gol saat melawan Leicester City dan Chelsea di ajang Liga Premier.

Rencana Manchester City untuk membayong Badstuber mendapatkan tanggapan positif dari pihak Bayern. Cuma, menurut pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, Badstuber hanya boleh dipinjam oleh Manchester City, dan tidak untuk dikontrak permanen.

“Kami tidak masalah apabila Badstuber berniat pergi. Namun, kami cuma mau melepas dengan status pinjaman dan tidak akan menjual dia,” kata Carlo Ancelotti.